Yamaha Byson Punya Kembaran di China, Begini Bentuknya

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 28 April 2020 - 13:54 WIB
Yamaha Byson Punya Kembaran di China, Begini Bentuknya

Motor naked bike China Chongqing XCross Fly 150 punya desain yang tak jauh beda dengan Yamaha Byson. (Foto: XCross)

BEIJING, iNews.id - Sempat booming di Indonesia, Yamaha Byson kalah populer dengan saudaranya, Yamaha Vixion dan Yamaha MT-15. Namun, hal itu tak menjadi penghambat pabrikan China, Chongqing, untuk membuat kloningan Yamaha Byson.

Dikutip dari Xcross, Selasa (28/4/2020), naked bike bernama Chongqing XCross Fly 150 ini punya desain yang tak jauh beda dengan Yamaha Byson. Ini berkat penggunaan headlight besar lengkap dengan cover, lampu sein oval dan desain tangki bahan bakarnya.

Tak hanya bagian depan, sektor belakang juga mirip dengan 'si banteng' dari Yamaha lantaran mengadopsi desain jok split-seat, behel terpisah, serta stoplamp yang menggantung di spakbor.

Kendati demikian, ada perbedaan antara Chongqing XCross Fly 150 dengan Yamaha Byson, yakni rantai motor yang dilengkapi cover cukup besar, serta adanya mudguard underseat di bagian belakang.

Tak hanya itu, Chongqing XCross Fly 150 juga dibekali mesin 1-silinder 160 cc air-cooled bertenaga 13 hp dengan torsi 12 Nm. Kabarnya, dapur pacu ini hanya menghasilkan kecepatan hingga 90 km/jam.

Begitu juga dengan Yamaha Byson yang mendapat asupan tenaga sebesar 13 hp. Hanya saja, torsinya sedikit lebih besar, 12,98 Nm dan kecepatan maksimumnya bisa melebihi 100 km/jam.

Foto: XCross
Foto: XCross

Baca berita juga di Sindonews:
Gara-gara Corona, Ratusan Buruh Kota Bekasi Di-PHK.

Editor : Dani Dahwilani