Ada E-Contract, Konsumen ACC Makin Cepat dan Mudah Ajukan Kredit Kendaraan

Dani M Dahwilani · Senin, 29 Juli 2019 - 18:21:00 WIB
Ada E-Contract, Konsumen ACC Makin Cepat dan Mudah Ajukan Kredit Kendaraan
Pelanggan ACC Sondang Nababan (kiri) didampingi Chief Marketing Officer (CMO) ACC Tan Chian Hok beserta jajarannya saat mengenalkan aplikasi E-Contract dalam ajang GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). (Foto: iNews.id/Dani MD)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki era digital, layanan bagi konsumen kini semakin mudah. Transaksi bisa dilakukan secara online di manapun dan kapan saja.

Seperti yang dilakukan Astra Credit Companies (ACC). Perusahaan pembiayaan pertama Astra Financial ini berinovasi dengan menghadirkan aplikasi E-Contract yang diluncurkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2019).

Seperti apa kemudahaan yang diberikan ACC dalam layanan E-Contract? Melalui aplikasi ini konsumen yang mengajukan kredit kendaraan tidak perlu repot datang ke kantor cabang ACC atau dealer untuk bertemu sales. Cukup mengisi aplikasi dalam E-Contract, pelanggan bisa memproses pengajuan kredit kendaraan secara mudah dan cepat.

Hal ini dirasakan Sondang Nababan (63), pensiunan guru SD Negeri di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia mengaku baru kali ini proses kredit dilakukan sangat mudah dan cepat.

"Saya sudah lama mengambil mobil, sudah 10 mobil. Tapi, baru kali ini yang paling gampang di ACC," ujar perempuan bersanggul ini, saat berbincang dengan iNews.id.

Sondang menuturkan, melalui layanan E-Contract konsumen dijemput bola dan tidak perlu banyak tanda tangan dengan kertas berlembar-lembar. "Sekarang di era digital, gampang dan dipermudah. Saya tidak perlu ke delaer. Datang ke delaer hanya ngambil mobil," katanya

"Saya baru download (E-Contract) kemarin langsung disetujui. Kalau yang lain sebelumnya proses bisa sebulan. Dan, kita juga harus bolak-balik tiga sampai empat kali. Sekarang tiga hari mobil sudah datang. Sudah gitu, bonusnya juga lengkap," ujar Sondang, sambil tersenyum lebar.

Chief Marketing Officer (CMO) ACC, Tan Chian Hok mengatakan, apa yang dirasakan Ibu Sondang inilah yang menjadi alasan perusahaan menghadirkan E-Contract. "Kami menyadari, saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan pembiayaan. Untuk itu, ACC membangun inisiatif teknologi baru, E-Contract. Melalui sistem ini pelanggan dan dealer dapat menandatangani kontrak pembiayaan digital yang bisa dilakukan di manapun dan kapan saja," ujarnya.

"Selama ini, konsumen yang mengajukan pinjaman memerlukan waktu relatif cukup lama, paling cepat sekitar satu minggu hingga di-approve. Kini, dengan E-Contract konsumen bisa mengajukan kredit sangat cepat. Jika persyaratan lengkap hanya butuh waktu delapan jam pengajuan disetujui," kata pria yang akrab disapa Ahok ini.

Dia menuturkan, secara internal dengan adanya E-Contract sangat membantu perusahaan dalam meningkatkan akurasi kredit. Pelanggan tidak perlu khawatir, tanda tangan dipastikan sah secara hukum karena dilakukan penyelanggara yang sudah tersertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Bagi kami dari perusahaan, sistem ini memberikan efisiensi, karena tidak memerlukan kertas yang berlebar-lembar untuk aplikasi pengajuan kredit. Untuk keamanan data pelanggan juga terjamin karena kami didukung sistem canggih dan berkerja sama dengan data Dukcapil dari pemerintah," ujar Ahok.

Untuk dapat mengakses E-Contract, pelanggan cukup membuka aplikasi pembiayaan acc.one yang bisa diunduh lewat Playstore dan Appstore.

Editor : Dani M Dahwilani