Banyak Masyarakat Tak Mau Ribet Biaya Perawatan, Sewa Mobil Berkembang

Dani M Dahwilani · Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:06:00 WIB
Banyak Masyarakat Tak Mau Ribet Biaya Perawatan, Sewa Mobil Berkembang
Sewa mobil bagi sebagian individu dan perusahaan dinilai lebih praktis karena tidak diribetkan biaya perawatan kendaraan. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id  – Mengendarai kendaraan tidak perlu memiliki mobil, kini menjadi tren bagi sebagian masyarakat. Ini terutama para ekspatriat (warga asing yang tinggal/bekerja di Indonesia) atau orang yang bekerja di luar kota.

Tak hanya pengguna individu sejumlah perusahaan (B2B) dan lembaga juga banyak yang memilih menggunakan jasa rental atau sewa mobil karena lebih praktis tidak dibebankan pengurusan surat-surat, pajak serta perawatan kendaraan. Tak heran jika bisnis sewa mobil berkembang.

Di sisi lain, beradasarkan data Gaikindo, sepanjang Januari-September 2021, penjualan ritel (retail sales) mobil di Indonesia mencapai sekitar 600.000 unit, dan wholesales menjadi sekitar 627.000 unit. Angka ini tumbuh, termasuk dari pelaku rental mobil.

Chief Commercial Officer MPMRent, Oky Gunawan mengatakan, seiring dengan pesatnya digitalisasi di berbagai sektor membuat masyarakat semakin menginginkan kemudahan dan proses cepat terutama dalam kebutuhan kendaraan. Banyak pengguna yang menginginkan sewa mobil secara online.

"Perusahaan senantiasa melakukan review dan evaluasi terhadap kegiatan operasional bisnis  untuk dapat menemukan hal-hal yang perlu disempurnakan. Proses penyewaan mobil oleh pelanggan korporasi kini kami permudah dengan tambahan fitur Sewa Sekarang pada website sehingga pengguna jasa dimudahkan," ujarnya, dalam keterangan pers, Kamis (14/10/2021).

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: