Begini Cara Komunitas Xpander X-MOC Jakarta Rayakan Hari Jadi

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 24 Desember 2020 - 20:35:00 WIB
Begini Cara Komunitas Xpander X-MOC Jakarta Rayakan Hari Jadi
Komunitas X-MOC Jakarta Raya (Jakray) memperingati hari jadi kedua sekaligus menggelar musyawarah daerah (Musda). (Foto: X-Mox Jakarta Raya)

JAKARTA, iNews.id - Komunitas X-MOC Jakarta Raya (Jakray) memperingati hari jadi kedua sekaligus menggelar musyawarah daerah (Musda) di tengah pandemi Covid-19. Menerapkan protokol kesehatan ketat komunitas mobil Mitsubishi Xpander ini memilih ketua baru periode 2020-2022. 

Masa kepengurusan X-MOC Jakray dalam satu periode berlangsung selama 2 tahun. Di mana X-MOC Jakray resmi dibentuk pada 1 September 2018.

Ketua Pelaksana MOZAIC Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0, Teguh mengatakan X-MOC Jakray merupakan bentuk pelaksanaan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) X-MOC tahun 2019 sebagai hasil musyawarah nasional (munas) pertama. 

“Acara ini merupakan pesta demokrasi X-MOC Jakarta Raya memilih Ketua Pengda baru, sekaligus merayakan hari jadi X-MOC Jakray kedua. Peserta merupakan semua anggota X-MOC yang berada di wilayah Jakarta dan memiliki hak suara sama untuk bisa berpartisipasi secara aktif memilih Ketua Pengda baru. Nantinya ketua baru akan membentuk kepengurusan yang bakal menentukan arah kegiatan X-MOC pada 2 tahun mendatang,” ujar Teguh, dalam keterangan pers yang dilansir, Kamis (24/12/2020).

Lewat persaingan ketat, calon ketua nomor 2 Yocky Agung Perdana meraih suara terbanyak selisih tipis tiga suara dengan calon nomor 3 Harianto Kurniawan. Dalam visi dan misi yang disampaikan, Yocky ingin X-MOC Jakray menjadi kebanggaan anggota, lebih solid dan mandiri. 

“Saya ingin kembangkan komunikasi ke setiap anggota agar lebih mengenal personality-nya. Selain itu ingin mengoptimalkan kinerja seluruh pengurus. Dalam 100 hari ke depan, terkait situasi pandemi, saya dan pengurus nantinya akan menggelar baksos. Selanjutnya bersilaturahmi ke X-MOC tetangga, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (bodetabek), kata Yocky.

Editor : Dani M Dahwilani