Bidik 153 Dealer, Setelah Lenteng Agung Mitsubishi Kembali Akan Buka 8 Dealer

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 19 November 2019 - 07:35 WIB
Bidik 153 Dealer, Setelah Lenteng Agung Mitsubishi Kembali Akan Buka 8 Dealer

Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan membuka 153 dealer kendaraan penumpang hingga tahun fiskal Maret 2020. (Foto: MMKSI)

JAKARTA, iNews.id - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan membuka sebanyak 153 dealer kendaraan penumpang hingga tahun fiskal Maret 2020. Saat ini, total dealer Mitsubishi sebanyak 145 unit yang tersebar di seluruh Indonesia

Untuk itu, sisa delapan dealer akan dikejar MMKSI guna memperluas pasar di Tanah Air. Di mana target tahun fiskal ini, Mitsubishi menambah 10 dealer, dan yang sudah terealisasi dua dealer. Terbaru adalah Dealer Mitsubishi Srikandi Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang baru saja diresmikan dengan nilai investasi Rp80 miliar.

"Dari sisi pengembangan dealer Mitsubishi targetnya lebih ke operasional. Jika sedikit terlambat itu karena grand opening ceremony-nya. Jadi tinggal pengaturan jadwal. Jadi, bisa beda satu atau dua bulan antara operasional dengan grand opening," ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, saat pembukaan dealer baru di Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel).

Terkait pembukaan Dealer Mitsubishi Lenteng Agung, Srikandi Diamond Motors selaku pengelola dealer menargetkan penjualan sebanyak 110 Unit per bulan. Di mana 60 persen berasal dari Xpander.

"Target penjualan kami 110 unit per bulan. Di mana 60 persen dari Xpander, 20 persen dari Pajero Sport, sisanya segmen lain dan kendaraan niaga ringan," kata Direktur Srikandi Diamond Motors Osman Arifin.

Terkait pangsa pasar Mitsubishi di wilayah Jakarta Selatan, Pajero Sport memiliki market share 28,5 persen dan Xpander sebesar 23,2 persen. Menariknya, mobil niaga ringan Triton dan L300 mendominasi, masing-masing memiliki pangsa pasar 51,9 persen dan 59,9 persen dalam sembilan bulan terakhir. Ini karena di Jaksel terdapat banyak perusahaan besar yang menjadi konsumen kendaraan niaga.


Editor : Dani Dahwilani