Gelar Pameran Virtual, Toyota Bukukan 60.000 Visitor

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 15:27 WIB
Gelar Pameran Virtual, Toyota Bukukan 60.000 Visitor

TAM menggelar pameran Toyota Virtual Online yang dilaksanakan selama 3 hari sukses membukukan 60.000 visitor. (Foto: Dok/Toyota)

JAKARTA, iNews.id - Di era pandemi Covid-19 sejumlah pabrikan memanfaatkan platform digital untuk berbagai aktivitas. Salah satunya dilakukan PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Menjalankan protokol kesehatan, TAM menggelar Toyota Virtual Online yang dilaksanakan selama 3 hari, pada 24-26 Juli 2020. Ajang tersebut membukan lebih dari 60.000 visitor.

Berdasarkan catatan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama Toyota Virtual Expo, Toyota Rush menjadi kontributor utama, yaitu 25 persen dari total pemesanan kendaraan. Pencapaian Rush ini salah satunya didukung special program Deal Cermat selama event berlangsung.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, bersyukur Toyota dapat terus mendekatkan diri dengan pelanggan, walaupun di tengah kondisi challenging seperti saat ini akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas respons positif yang diberikan pelanggan pada Toyota Virtual Expo. Ke depan kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility bagi pelanggan Toyota yang tentu saja dengan terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa New Normal ini," ujarnya, dalam keterangan pers yang dilansir iNews.id, Jumat (31/7/2020).

Dia menuturkan, Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan. 

Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tema Toyota Virtual Expo yaitu “Unlimited Exploration – Enjoyable Entertaining”, termasuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, khususnya dalam menghadapi situasi new normal seperti saat ini.

Selama event berlangsung, pelanggan dapat mengutilisasi fitur yang ada seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, mengikuti live video (webinar) dengan berbagai tema menarik, serta juga dapat memesan kendaraan (SPK) secara online.

Selain itu, banyak benefit yang bisa didapatkan oleh pelanggan seperti special discount untuk program Spektakuler, Deal Cermat, KINTO, special gift bernilai jutaan rupiah, serta program tukar tambah (trade-in). Tidak kalah menariknya, Toyota Virtual Expo juga berhadiah grand prize Rp100 juta yang dimenangkan Agustina Wahyu Wulandarie, pelanggan asal Jakarta.

Editor : Dani Dahwilani