Gunakan Chatbot, Toyota Auto2000 Hadirkan Layanan Asisten Virtual

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 17:16 WIB
Gunakan Chatbot, Toyota Auto2000 Hadirkan Layanan Asisten Virtual

Dealer Toyota Auto2000 meluncurkan layanan berbasis chating melalui teknologi asisten virtual bernama Tasia. (Foto: Auto2000)

JAKARTA, iNews.id - Dealer Toyota Auto2000 meluncurkan layanan berbasis chating melalui teknologi asisten virtual (chatbot) bernama Tasia. Layanan ini hadir untuk membantu pelanggan yang ingin berinteraksi dengan Auto2000.

"Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di lndonesia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu," ujar Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan di Thamrin, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Tasia memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (Al) terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response, sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan.

"Tasia dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan. Yang menarik, adanya Al membuat Tasia memiliki gaya bahasa yang tidak kaku," kata Martogi.

Tasia sendiri memiliki beberapa fitur utama dan menjadi keunggulan seperti urusan pembelian kendaraan, info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen.

Selain itu, pelanggan juga dapat booking service melalui Tasia di dealer Auto2000 maupun di lokasi konsumen ingin servis.

"Konsumen hanya perlu mengajak ngobrol Tasia melalui aplikasi Auto2000, website resmi kita, dan bisa juga dengan chating via WhatsApp," ujar Martogi.


Editor : Dani Dahwilani