Ikuti Porsche, BMW dan Nissan Ubah Laporan Penjualan dari Bulanan ke Triwulan

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 16:15 WIB
Ikuti Porsche, BMW dan Nissan Ubah Laporan Penjualan dari Bulanan ke Triwulan

BMW dan Nissan bergabung dengan Porsche berganti laporan penjualan kendaraan dari bulanan ke triwulan. (Foto: Carcsoops)

MUNICH, iNews.id - BMW Group dan Nissan telah memutuskan bergabung dengan perusahaan lain, seperti Porsche, GM, FCA dan Ford dalam laporan penjualan. Di mana mereka mengubah sistem laporan penjualan dari bulanan menjadi triwulanan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (30/1/2020), Nissan akan mengubah sistem laporan pada 1 April. Demikian pula BMW segera beralih ke strategi global ini, dan akan melaporkan penjualan kuartal pertama mereka di AS pada April.

Keputusan BMW memengaruhi merek lain di bawah naungannya, termasuk MINI. "BMW Group tetap fokus pada pertumbuhan yang menguntungkan," kata juru bicara BMW Amerika Utara.

"Untuk lebih menekankan fokus kami pada profitabilitas, BMW Group telah membuat keputusan melaporkan semua angka penjualan dan keuangan dalam keselarasan di semua merek serta wilayah secara triwulanan, dimulai pada tahun keuangan ini," ujarnya.

Sementara juru bicara Nissan, Chris Keefe mengatakan, ini merupakan cara terbaik perusahaan. "Kami pikir ini cara yang baik bagi kami untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang kinerja penjualan selama periode waktu yang lebih lama. Ada banyak variasi bulanan dalam penjualan. Kami pikir ini akan menghaluskannya,” ujar Keefe.

Adapun saingan BMW, Mercedes-Benz tetap akan menggunakan format lama. Sementara Porsche telah menetapkan menggunakan laporan triwulan. "Angka penjualan bulanan jarang menangkap gambaran keseluruhan tentang bagaimana bisnis kami berkembang," ujar bos Porsche Cars Amerika Utara, Klaus Zellmer.

Editor : Dani Dahwilani