Industri Otomotif Kembali Tumbuh, 9 Lini Bisnis Astra Financial Kolaborasi di GIIAS 2022

Dani M Dahwilani ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 10:56:00 WIB
Industri Otomotif Kembali Tumbuh, 9 Lini Bisnis Astra Financial Kolaborasi di GIIAS 2022
Astra Finance melibatkan sembilan unit bisnis di GIIAS 2022, yaitu ACC, TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Maucash, Moxa, dan Seva. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Industri otomotif Indonesia kembali tumbuh di tengah pandemi Covid-19 dan situasi global yang menantang. Realisasi wholesales (pabrik ke dealer) mobil nasional sepanjang Januari sampai Juni 2022 mencapai 475.321 unit atau naik 20,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu 396.466 unit.

Melihat itu, Astra Financial berharap industri otomotif Indonesia kembali pulih seperti pada situasi normal. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan kembali mendukung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Jakarta, pada 11-21 Agustus 2022. 

Dalam GIIAS tahun ini, Astra Finance melibatkan sembilan unit bisnis. Kesembilan unit tersebut adalah Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Maucash, Moxa, dan Seva.

Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, perusahaan sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Komitmen ini salah satunya dengan mendukung event otomotif GIIAS selama 4 tahun berturut-turut.

"Kita tahu bahwa GIIAS ini event terbesar di Asia Tenggara. Pagelaran besar seperti ini perlu ada dukungan dari jasa keuangan. Pembelian kendaraan mobil termasuk motor banyak dilakukan secara kredit (70 persen). Bagi pelanggan yang datang memiliki niat membeli kendaraan perlu difasilitasi tidak hanya dari segi pembelian kendaraan, tapi juga asuransi. Kita menyiapkan platform digital sehingga lebih mudah dan cepat," ujarnya, dalam conference press di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Project Director Astra Financial GIIAS 2022 Tan Chian Hok (Ahok) mengatakan pada tahun lalu dalam seri GIIAS di empat kota, yakni ICE BSD City, Surabaya, Makassar dan Medan mencapai Rp1 triliun. Target pada GIIAS 2022 sebesar Rp2 triliun. Khusus untuk event di GIIAS 2022 ICE BSD City sebesar Rp1,5 triliun.

"Di GIIAS 2022 kami menggabungkan sembilan unit usaha dengan luas booth secara keseluruhan 825 rqm. Di samping itu, di setiap hall juga tersedia booth Asra Financial," kata Ahok.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda