Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Cetak Penjualan Mobil Mewah Terbanyak di Dunia

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 14:31 WIB
Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Cetak Penjualan Mobil Mewah Terbanyak di Dunia

Mercedes-Benz mencetak penjualan mobil mewah terbanyak di dunia pada 2019, yakni 2,34 juta unit, diikuti BMW 2,17 juta unit, dan Audi 1,85 juta unit. (Foto: Carscoops)

MUNICH, iNews.id - Awal pekan lalu, BMW mengklaim sebagai produsen mobil mewah paling sukses di Amerika Serikat (AS) pada 2019. Ini setelah mereka membukukan penjualan 324.826 unit.

Secara global, total merek mobil asal Bavaria tersebut membukukan rekor penjualan 2,17 juta unit pada 2019. Meskipun sangat mengesankan, ternyata angka ini masih jauh dari Mercedes-Benz yang mencetak penjualan 2,34 juta unit. Sementara Audi masih membuntuti di posisi ketiga dengan penjualan 1,85 juta unit.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (12/1/2020), Mercedes menyebutkan penjualan terbaik di Jerman, China, dan AS berkat permintaan kuat untuk model SUV dan sedan kelas atas. Sementara permintaan di China naik 6,2 persen, dengan pelanggan memesan lebih dari 700 unit model Maybach per bulan.

"Rekor kesembilan berturut-turut menggarisbawahi sekali lagi permintaan yang kuat untuk kendaraan Mercedes-Benz. Mercedes-Benz menjadi nomor satu di pasar mewah secara berturut-turut membuktikan betapa berharganya merek kami. 2019 adalah tahun tantangan besar bagi industri otomotif. Dua tahun ke depan juga akan lebih dari sebelumnya terkait transformasi industri kita,” ujar bos Daimler (perusahaan induk Mercedes-Benz), Ola Kallenius.

“Dalam lingkungan yang menantang ini, kami bermaksud lebih meningkatkan penjualan dan menetapkan arah untuk daya saing jangka panjang. Dengan investasi dalam teknologi baru dan pertumbuhan penjualan menguntungkan, kami membuka jalan bagi Mercedes-Benz memimpin pasar mobil mewah global sebagai pelopor kemewahan berkelanjutan di era mobilitas netral CO2,” kata Ola Kallenius.

Mercedes menyelesaikan kuartal terbaik sepanjang Oktober hingga Desember 2019, dengan penjualan 614.319 unit, mewakili peningkatan 3,2 persen.

Secara keseluruhan, Mercedes mempertahankan kepemimpinan pasar di segmen mobil mewah di beberapa pasar dunia, seperti Jerman, Inggris, Prancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Polandia, Portugal, Korea Selatan, Jepang, Australia, Thailand, Vietnam, Singapura, Singapura, Kanada dan Afrika Selatan.


Editor : Dani Dahwilani