Kopdar, Komunitas Honda Mobilio Gelar Edukasi Cegah Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:45:00 WIB
Kopdar, Komunitas Honda Mobilio Gelar Edukasi Cegah Covid-19
Komunitas Mobility mengedukasi anggota mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19. (Foto: Honda Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah pandemi Covid-19 komunitas otomotif membatasi kegiatan konvoi. Sebagai alternatif sebagian dari mereka memilih menggelar kegiatan sosial dan edukasi.

Salah satunya digelar komunitas mobil Honda Mobilio, Mobilio Indonesia Community (Mobility). Mereka menggelar kopi darat (kopdar) diskusi pencegahan Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur.

"Kami berinisiatif menyelenggarakan diskusi otomotif dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya agar dapat diimplementasikan oleh semua anggota komunitas," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Yudi Efendi dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, baru-baru ini.

Acara yang dihadiri 150 anggota dengan penerapan protokol kesehatan ini mengedukasi anggota komunitas mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19, terutama bagi anggota yang beraktivitas di luar rumah selama pandemi.

Setelah berdiskusi mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19, malam harinya digelar webinar otomotif yang membahas mengenai hal sama dari sisi otomotif.

Hadir founder Nasional Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi, perwakilan Indonesian Automotive Society (IAS) dan Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O).

"Acara ini direspons sangat baik 50 komunitas mobil lain yang ikut hadir dalam acara tersebut," ujar Ketua Umum Mobility, Chandra Satrya Ananda.

Editor : Dani M Dahwilani