Kredit Kendaraan DP 0 Persen, Ini Tanggapan Adira Finance

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 23:15 WIB
Kredit Kendaraan DP 0 Persen, Ini Tanggapan Adira Finance

Adira Finance sedang studi dan riset, segmen dan pola seperti apa, jika menerapkan sistem DP nol persen. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan peraturan mengenai pengajuan pembiayaan kredit down payment (DP) nol persen. Wacana tersebut mendapat banyak tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Adira Finance.

Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan, mengatakan, pihaknya cukup senang dengan hal itu karena memberikan kemudahan bagi Adira dan juga konsumen.

"Saya senang dengan aturan itu. Tapi, kami akan terapkan dengan hati-hati. Kan tidak semua costumer layak diberikan DP nol persen. Jadi by segmented, kami akan lihat profil customer, rich management kami juga akan hitung-hitungan," ujar Niko di Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dia menuturkan, Adira Finance sedang studi dan riset, segmen dan pola seperti apa, jika menerapkan sistem DP nol persen.

"Kalaupun kita terapkan, bisa-bisa saja. Tapi gini, sekarang kan DP motor misalnya, sudah murah banget kan. Berapa DP di pasaran sekarang? Sudah umum yang di bawah Rp300.000," ujarnya.

DP nol persen menurut Niko hanya untuk motor baru. Sementara motor bekas, tergantung kebijakan dealer-dealer. "Program DP murah, bunga murah karena disubsidi sama dealer-nya sendiri," kata Niko.


Editor : Dani Dahwilani