Masuki Era Mobil Listrik, Toyota Usung Tema Hybrid di GIIAS 2019

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 14:21 WIB
Masuki Era Mobil Listrik, Toyota Usung Tema Hybrid di GIIAS 2019

Mengusung teme Hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mempersiapkan jajaran produk andalannya dan program khusus bagi pengunjung di GIIAS 2019. (Foto: TAM/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, akan digelar pekan depan, tepatnya pada 18-28 Juli 2019. Sebagai partisipan, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mempersiapkan jajaran produk andalannya dan program khusus bagi pengunjung.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengemukakan, pihaknya akan mengusung tema teknologi Hybrid di GIIAS 2019. Hal ini sesuai dengan tema yang dipakai Toyota Global di ajang pameran otomotif lainnya.

"Kami akan menampilkan tema Hybrid di GIIAS nanti. Tema ini juga menjadi tema Toyota Global di ajang otomotif dunia," ujarnya dalam press conference di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Henry menerangkan, ajang ini juga menjadi kesempatan Toyota memberikan edukasi tentang produk dan teknologi. Ditambah komitmen perusahaan mendukung kebijakan pemerintah mengenai elektrifikasi kendaraan bermotor.

"Kami sudah mempersiapkan teknologi Hybrid selama 10 tahun belakangan. Ini menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," katanya.

Henry memandang respons masyarakat Indonesia terhadap teknologi Hybrid sangat luar biasa. Terbukti dari penjualan unit kendaraan hybrid, mencapai 2.000 unit jika digabungkan dengan Lexus.

"Penjualan kendaraan Hybrid kami di luar dugaan tenyata konsumen sangat antusias. Dengan adanya GIIAS, penting buat kami untuk selalu berkomitmen dan berjalan terus ke depan," ujar Henry.

Sekadar informasi, Toyota juga akan memamerkan beberapa mobil ramah lingkungan di GIIAS 2019, yakni Toyota T5050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), Toyota Prius PHEV GR Sport dan Toyota Fine Comfort Rife sebuah teknologi Fuel Cell berbahan bakar hidrogen.


Editor : Dani Dahwilani