Melihat Peluang Kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pada 2021

Riyandy Aristyo · Senin, 23 Maret 2020 - 15:39:00 WIB
Melihat Peluang Kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pada 2021
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berpeluang hadir pada 2021. (Foto: Toyota)

JAKARTA, iNews.id - Sejak kehadirannya di Jepang akhir 2019 lalu, Toyota Raize langsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Hal ini terbukti dari penjualannya yang melebihi target, yakni 9.117 unit di Desember 2019 dan 10.220 unit pada Januari 2020.

Kendati demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak langsung memboyong Toyota Raize ke Indonesia. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah kebutuhan konsumen.

"Kami selalu mempelajari konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kami masih belum memutuskan dan masih menunggu waktu (menghadirkan Raize)," kata Marketing Director PT TAM Kazunori Minamide, saat peluncuran Agya terbaru secara virtual, baru-baru ini.

Jika Toyota masih belum ada kejelasan soal kehadiran Raize di Indonesia, lain halnya dengan kembarannya Daihatsu Rocky yang dipastikan beredar di Singapura dan Malaysia bahkan Indonesia.

"Kan setiap negara punya schedule, kalender produk launching yang berbeda-beda, itu saja. Jadi kalau Indonesia, yang jelas Rocky tidak masuk di tahun ini," kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hendrayadi Lastiyoso.

Banyak yang memprediksi Daihatsu Rocky bakal masuk ke Indonesia tahun depan (2021). Jika melihat runutannya, mobil-mobil kembar Daihatsu-Toyota selalu diluncurkan bersama-sama.

Lantas, apakah Toyota Raize juga hadir pada 2021? Menarik untuk ditunggu.

Editor : Tuty Ocktaviany