Mobil Pikap Modifikasi Buatan 1941 Siap Dilelang, Terinspirasi Truk Pixar

Dani M Dahwilani · Minggu, 12 Januari 2020 - 12:54 WIB
Mobil Pikap Modifikasi Buatan 1941 Siap Dilelang, Terinspirasi Truk Pixar

Ada 241 modifikasi bodi buatan tangan, plus mesin HEMI V8 5,7 liter supercharged, truk pikap klasik Willys buatan 1941 dilelang di ajang Mecum Gallery Exposition. (Foto: Carscoops)

MARTINS, iNews.id - Mengemudi truk pikap klasik Willys buatan 1941 saat ini adalah hal yang sangat langka. Namun, yang lebih langka adalah merestorasi Willys dengan 241 modifikasi bodi buatan tangan, plus mesin HEMI V8 5,7 liter supercharged.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (12/1/2020), kendaraan ini ditawarkan sebagai bagian dari ajang Mecum Gallery Exposition. Di mana dalam lelang Mecum pembelian memiliki durasi acara hingga 12 Januari 2019.

Mobil tersebut dibangun oleh Legens Hot Rod Shop di Martins, Tennessee, menggunakan sasis tabung baja khusus, roda berukuran 20 dan 22 inci (depan dan belakang), supercharger Magnuson intercooled, rem cakram, suspensi depan serta belakang independen.

Tampilan depan mobil ini terinspirasi film Pixar Car, namun begitu banyak pekerjaan yang dilakukan sehingga tidak mungkin kita tidak menghargai keahliannya.

Lari ke kabin, ada AC, dasbor khusus, adometer khusus, konsol yang dipasang, stereo Eclipse DVD dengan speaker Pioneer, isolasi Dynamat, kursi bucket kulit kerbau, karpet velour BMW dan roda kemudi dari Holden 1951, plus menampilkan tombol klakson custom.

Untuk jantung pacu HEMI V8 5.7 liter, tidak disebutkan seberapa besar daya yang dikirim ke roda belakang 285/35 yang gemuk. Mereka juga tidak menyebutkan harga, dan perkiraan penawaran yang menang. Tapi itu pastinya tidak akan murah.

(Foto: Carscoops)
(Foto: Carscoops)

 

Editor : Dani Dahwilani