Mundur karena Pandemi Covid-19, Chicago Auto Show 2021 Digelar Juli 

Dani M Dahwilani · Rabu, 05 Mei 2021 - 19:19:00 WIB
Mundur karena Pandemi Covid-19, Chicago Auto Show 2021 Digelar Juli 
Pameran Chicago Auto Show 2021 digelar mundur pada 15-19 Juli mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Carscoops)

CHICAGO, iNews.id - Pameran otomotif Chicago Auto Show merupakan salah satu event yang digelar pada 2020, sebelum Covid-19 memaksa Amerika Serikat (AS) lockdown. Namun, pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat event tahun ini mundur.  

Awalnya, pameran dijadwalkan pada Februari seperti tahun sebelumnya. Tapi, penyelenggara membatalkan rencana tersebut dan mengumumkan akan digelar pada musim semi. 

Mereka menyebutkan pameran akan digelar pada 15-19 Juli 2021. Ajang tersebut akan diselenggarakan di McCormick Place dan menjadi salah satu acara pertama sejak pandemi Covid-19. 

Ini bukan bisnis seperti biasa, karena acara akan dipindahkan ke Gedung Barat McCormick Place dan termasuk test drive di luar ruangan, serta demonstrasi teknologi. Secara khusus, Ford akan mengadakan pengalaman outdoor dengan Bronco, Bronco Sport dan Mustang Mach-E. 

Untuk membantu mengendalikan kerumunan, tiket akan dijual secara secara online dan orang-orang harus memilih tanggal dan waktu yang mereka inginkan untuk hadir. Di atas waktu ini, penyelenggara akan mengontrol jumlah orang di pameran 

Calon pengunjung juga dapat melakukan pradaftar untuk aktivitas seperti test drive di luar ruangan dan acara berkendara. Ini akan membantu mengurangi kerumunan di pameran. 

"Kami berkomitmen menyediakan lingkungan yang aman bagi semua yang terlibat dan akan dengan hati-hati mematuhi protokol dan pedoman kesehatan serta keselamatan yang ditetapkan pemerintah kota dan negara bagian," ujar Manajer Umum Chicago Auto Show Dave Sloan. 

Dia  percaya Februari adalah waktu yang tepat untuk Chicago Auto Show karena memiliki dampak besar pada industri dan ekonomi. "Namun, kami senang bisa bereksperimen di Juli," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani