New Normal, Toyota dan Honda Jual Mobil Secara Virtual

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 15:35 WIB
New Normal, Toyota dan Honda Jual Mobil Secara Virtual

Toyota dan Honda berupaya menggenjot penjualan dan layanannya melalui acara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: HPM)

JAKARTA, iNews.id – Memasuki era New Normal, para produsen mobil berupaya menggenjot penjualan dan layanannya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Seperti dilakukan Toyota dan Honda dengqn menggelar penjualan secara virtual.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menyebutkan sejalan dengan inisiasi global Toyota mengenai total solution in mobility, layanan yang dihadirkan perusahaan juga mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat termasuk di masa New Normal. 

“Untuk itulah kami menghadirkan Toyota Virtual Expo, di mana kami bisa tetap dekat dengan pelanggan dan mereka dengan mudah dapat mengakses produk, teknologi, dan layanan Toyota selama #dirumahaja dan menerapkan physical distancing, serta tetap dapat bertransaksi secara virtual, mudah, aman, dan nyaman,” ujar Henry dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (26/7/2020).

Toyota Virtual Expo berlangsung selama tiga hari, pada 24—26 Juli 2020 khusus untuk wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalampameran mobil virtual yang pertama kalinya diadakan di Indonesia, Mobil123. Acara secara online ini digelar pada 25 Juli - 2 Agustus 2020, Honda menampilkan display mobil, program penjualan, serta berbagai layanan pembelian secara online.

Situs yang digunakan untuk acara ini didesain layaknya gedung pameran, lengkap dengan booth dan display mobil dari berbagai brand mobil yang berpartisipasi. Booth Honda di acara Mobil123.com DRIVE Virtual Expo menampilkan seluruh, yaitu All New Honda Brio, New Honda Jazz, New Honda Civic Hatchback RS, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, All New Honda CR-V, New Honda City, New Honda Civic Turbo, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, Honda Civic Type R.

Pengunjung juga dapat melihat informasi lengkap mengenai setiap produk yang ditampilkan, penawaran, hingga pemesanan untuk test drive dan pembelian.

Editor : Dani Dahwilani