Nissan Bocorkan Kelahiran Kembali Sedan Coupe Seri Z

Riyandy Aristyo ยท Senin, 01 Juni 2020 - 15:05 WIB
Nissan Bocorkan Kelahiran Kembali Sedan Coupe Seri Z

Akan dihidupkan kembali, Nissan sempat mengunggah video sedan seri Z di channel YouTube. (Foto: Nissan/Motor1)

TOKYO, iNews.id - Nissan Generasi Z sudah disuntik mati sejak 2009. Namun, beredar kabar pabrikan asal Jepang itu bakal menghidupkan kembali generasi terbaru sedan gahar tersebut

Dikutip dari Motor1, Senin (1/6/2020), Nissan bahkan sempat mengunggah video sedan seri Z di channel YouTube-nya. Berbeda dengan generasi sebelumnya, tampilan mobil anyar ini bakal ditawarkan dalam bentuk Retro.

Desain yang disajikan dalam video tersebut tidak terlihat jelas. Berdasarkan siluet, Nissan seri Z punya tampilan baru yang tersaji dalam bentuk coupe, sekilas mirip Nissan 240Z.

Bisa jadi Nissan 240Z jadi inspirasi Nissan seri Z selanjutnya. Pasalnya, sejumlah bagian seperti lampu LED melingkar, serta atap yang melengkung ke bawah menggambarkan mobil retro coupe tersebut.

Sentuhan terakhir terlihat pada emblem Z dipasang tepat di belakang jendela sisi belakang layaknya sentuhan coupe Nissan pada 1969, serta menampilkan lampu horizontal seperti 300ZX, meskipun tidak muncul di video.

Sayang, Nissan belum sepenuhnya membocorkan performa serta ketangguhan sports car terbaru mereka. Pastinya, model ini akan berbeda dengan model Gripz Concept yang sudah dikenalkan di Frankfurt Auto Show 2015 yang diprediksi menjadi generasi terbaru seri Z.

Editor : Dani Dahwilani