Pamerkan Teknologi Terkini, Ini Merek-Merek yang Akan Ramaikan GIIAS 2019

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 19:05 WIB
Pamerkan Teknologi Terkini, Ini Merek-Merek yang Akan Ramaikan GIIAS 2019

Peserta GIIAS 2019 terdiri atas 25 merek kendaraan komersial dan penumpang, 11 merek sepeda motor, tiga merek karesori, serta 300 merek pendukung otomotif. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 18-28 Juli 2019. Pameran tahun ini mengusung tema Future in Motion, yang akan menghadirkan teknologi kendaraan listrik, otonom dan digital.

"GIIAS 2019 akan merepresentasikan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS sebagai ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkini menuju masa depan," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019 Rizwan Alamsjah mengemukakan, sebagai anggota Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA) pihaknya berkomitmen menampilkan kemajuan teknologi di industri otomotif.

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif dan akan ditampilkan di seluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar melihat, sentuh atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung," katanya.

Rizwan mengungkapkan, tercatat sudah ada 25 merek kendaraan komersial dan penumpang yang ikut dalam pameran ini. Untuk kendaraan penumpang ada Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen (VW) dan Wuling. Sementara merek kendaraan komersial, yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Adapun untuk brand kendaraan roda dua ada 11 produsen yang hadir, yaitu Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM,
Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vesva dan Viar. Tiga perusahaan karesori juga bergabung di GIIAS 2019, yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem.
Berikutnya ada 300 merek industri pendukung otomotif yang turut berkomitmen berpatisipasi dalam ajang ini.


Editor : Dani Dahwilani

TAG :