Penjualan Mobil Audi Mulai Membaik di Tengah Pandemi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:47 WIB
Penjualan Mobil Audi Mulai Membaik di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan mobil audi membaik (foto: Audi)

INGOLSTAD, iNews.id - Efek pandemi Covid-19 membuat sejumlah pabrikan mobil mengalami penurunan penjualan yang drastis. Salah satu pabrikan yang terkena hal tersebut adalah Audi.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (17/10/2020), pabrikan mobil mewah di bawah naungan Volkswagen Group itu mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis sejak awal 2020.

Kepala Divisi Audi, Markus Deusmann mengatakan, kerugian paling besar yang diterima Audi terjadi pada April dan Mei 2020 meski distribusi mobil kepada konsumen sudah dilakukan dengan baik.

"Kami tidak akan dapat mengkompensasi kerugian besar di seluruh dunia pada bulan April dan Mei dalam setahun penuh, meskipun distributor kami melakukan pekerjaan yang sangat baik," katanya.

Namun, dalam tiga bulan terakhir (Juli, Agustus, September), angka penjualan Audi mulai membaik. Sebagai informasi, selama periode 2020, Audi secara global mendapatkan pencapaian penjualan terbaik pada September.

Audi berharap, China menjadi pasar otomotif yang potensial bagi pabrikan asal Jerman tersebut untuk meraih penjualan tertinggi di sisa-sisa 2020.

Editor : Dini Listiyani