Penjualan Mobil Nasional hingga Juli Tembus 545.000 Unit, Daihatsu Rebut Market Share 19,6 Persen

Dani M Dahwilani · Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:13:00 WIB
Penjualan Mobil Nasional hingga Juli Tembus 545.000 Unit, Daihatsu Rebut Market Share 19,6 Persen
Penjualan ritel otomotif nasional pada periode Januari sampai Juli 2022 mencapai 545.000 unit. (Foto: ADM)

JAKARTA, iNews.id - Penjualan ritel otomotif nasional pada periode Januari sampai Juli 2022 mencapai 545.000 unit. Angka ini naik sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama 2021 atau sekitar 451.000 unit. 

Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tercatat tembus lebih dari 107.000 unit, atau naik sekitar 38 persen dibandingkan periode yang sama 2021, sebanyak 77.000 unit. 

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, secara persentase raihan penjualan ritel Daihatsu selama 7 bulanan lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu meningkat menjadi sebesar 19,6 persen, naik sebesar 2,5 persen dibandingkan YTD Juli 2021 sebesar 17,1 persen.

Ini menjadikan Daihatsu bertahan di posisi kedua penjualan mobil nasional. “Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor 2 otomotif nasional. Pencapaian Daihatsu selama 7 bulanan ini juga telah berada di level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi dalam keterangan pers, Rabu (10/8/2022).

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tetap didominasi tiga model, seperti Sigra sebanyak 26.727 unit, atau berkontribusi 25 persen. Disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 24.839 unit (23,2 persen) dan Xenia dengan raihan 14.124 unit (13,2 persen).

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda