Penuhi Kebutuhan BBM dan Pelumas, Pertamina Targetkan Bangun 3.800 Pertashop

Riyandy Aristyo ยท Senin, 02 Maret 2020 - 16:25:00 WIB
Penuhi Kebutuhan BBM dan Pelumas, Pertamina Targetkan Bangun 3.800 Pertashop
Untuk menjamin kebutuhan BBM dan pelumas, Pertamina menargetkan membuka kios eceran resmi, Pertashop di 3.800 kecamatan.

BOGOR, iNews.id - Tempat pengisian bahan bakar minyak (BBM) eceran tidak resmi banyak dijumpai di pelosok daerah. Untuk menjamin kebutuhan BBM dan pelumas kendaraan, Pertamina menargetkan membuka kios eceran resmi, Pertashop di 3.800 kecamatan.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid mengatakan, Saat ini, di Jawa Barat sudah ada 15 kios bensin eceran resmi, Pertashop. "Sebanyak 222 kecamatan belum terjamah SPBU ini sementara target kita 3.800 kecamatan, harus sudah punya Pertashop. Di Jawa Barat sendiri sudah punya 15, semoga tahun ini bisa kembali bertambah," katanya di Sentul, Bogor, Senin (2/3/2020).

Mas'ud menuturkan, kios bensin eceran resmi ini nantinya hanya akan menjual bensin dengan RON 92 alias pertamax dengan harga Rp9.000/liter. "Kami hanya menjual pertamax agar kendaraan di desa bisa menghasilkan emisi ramah lingkungan. Harganya juga disamakan dengan SPBU yang di Indonesia Rp9.000/liter," ujarnya.

Selain menjual BBM, Pertashop juga menyediakan LPG dan pelumas kendaraan. Pertashop sendiri hadir pertama di Bali, tepatnya di Pasar Mengwi, Badung.

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, elpiji dan pelumas yang belum terlayani penyaluran.

Editor : Dani M Dahwilani