Perkuat After Sales, MMKSI Luncurkan Layanan Mitsubishi ONE

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 22 November 2019 - 13:56 WIB
Perkuat After Sales, MMKSI Luncurkan Layanan Mitsubishi ONE

MMKSI memperkenalkan wajah baru layanan after sales (purnajual), Mitsubishi ONE. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan wajah baru layanan after sales (purnajual), Mitsubishi ONE. Program ini sebagai upaya MMKSI meningkatkan layanan dan loyalitas pelanggan, baik konsumen baru maupun konsumen lama.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengemukakan, wajah baru ini sebagai bentuk implementasi After Sales Corporate Value yang memiliki esensi utama, yaitu “Forward Thinking for Customer” mengutamakan kebutuhan konsumen dan selalu memberikan inovasi yang dapat memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan.

“MMKSI berusaha menjadi perusahaan nomor satu di industri. Tidak hanya di sektor otomotif tapi juga sektor lainnya. Kami telah mendapatkan penghargaan peringkat pertama untuk Customer Satisfaction Index (CSI), Sales Satisfaction Index (SSI) dan Initial Quality Study (IQS). Namun, kami tidak akan berhenti sampai di sini," ujarnya di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019)

"Tahun ini, kami telah memperkenalkan beberapa model baru untuk pasar Indonesia. Di saat yang bersamaan, kami juga terus memastikan kepuasan pelanggan dan mengembangkan layanan purnajual, dengan menempatkan pelanggan kami sebagai prioritas utama melampaui harapan konsumen. Selain itu, kami akan terus berusaha memberikan pengalaman baru berkesan bersama Mitsubishi Motors yang tidak akan didapatkan dari brand lain,” kata Nakamura.

Director of After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki menjelaskan, Mitsubishi ONE hadir dalam lima pilar yang fokus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Pilar pertama, One Spirit, semangat memberikan pelayanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Kedua, One Hospitality Standard, melayani dengan senyum dan tanggap memberikan solusi. Ketiga, One Service Standard, memastikan konsumen mendapatkan kualitas layanan Mitsubishi Motors dengan sistem yang terintegritas dan akurat.

Keempat, One Unity, di mana kendaraan konsumen akan diperlakukan layaknya kendaraan sendiri oleh para teknisi. Kelima, One Vision, yaitu MMKSI akan terus berinovasi dalam pelayanan dan mencari solusi dalam memenuhi segala kebutuhan konsumen.

"Dalam event ini, MMKSI juga memperkenalkan beberapa program dan aktivitas yang dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan after sales Mitsubishi Motors," ujar Nakazumi.

1. Mitsubishi Service Caravan

Program ini merupakan program regular dari MMC dan telah dilaksanakan di beberapa negara di Asia. Tahun ini, menjadi kali ketiga Mitsubishi Service Caravan dilaksanakan di Indonesia.

"Dalam program ini, MMKSI mengundang mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia untuk memberikan layanan terbaiknya kepada konsumen dalam bentuk konsultasi dan layanan lainnya. Tahun ini, MMKSI akan melaksanakan Mitsubishi Service Caravan di Malang, Surabaya dan Medan," kata Hamazaki.

2. Garansi Part dan Aksesoris

Program garansi ini merupakan program baru dari after sales MMKSI. Mulai tanggal 01 Desember 2019, konsumen yang melakukan pembelian suku cadang asli dari Mitsubishi Motors, akan mendapatkan garansi selama 1 tahun/20.000 km dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan, untuk pembelian dan pemasangan aksesoris asli Mitsubishi Motors di bengkel resmi Mitsubishi akan mendapatkan garansi 3 tahun/60.000 km.

3. Emergency Services 24 Jam

Layanan ini merupakan pengembangan dari layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors. Dalam menyediakan layanan ini, MMKSI bekerja sama dengan PT Allianz Partner Pengembangan layanan 24 HES Mitsubishi Motors.

Seluruh konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dapat menikmati layanan ini dengan syarat tahun kendaraan hingga tiga tahun (berdasarkan tanggal Penyerahan Kendaraan).

4. Fasilitas Body and Paint

Untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan bodi dan cat berstandar Mitsubishi Motors, MMKSI telah menghadirkan 15 fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan di seluruh Indonesia, di mana fasilitas tersebut akan terus dikembangkan seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen akan fasilitas tersebut.

5. Produk After Sales Baru

Dalam event ini MMKSI memperkenalkan produk-produk terbaru dari after sales, yakni ban, baterai, bulb, New packaging dan new formula Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) OW-20, Engine Cleaner and Coating, serta Instant Tire Repair Kit.

Editor : Dani Dahwilani