Perkuat Layanan Pembiayaan Motor, FIFGROUP Siapkan Plaform Digital Fiona

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 18:44 WIB
Perkuat Layanan Pembiayaan Motor, FIFGROUP Siapkan Plaform Digital Fiona

FIFGROUP memperkuat layanan pembiayaan kendaraan motor dengan menghadirkan platform digital, Fiona. (Foto: FIFGROUP)

JAKARTA, iNews.id - PT Federal International Finance (FIFGROUP) memperkuat layanan pembiayaan kendaraan motor dengan menghadirkan platform digital. Layanan tersebut bernama FIFGROUP Intelligence Personal Assistant (Fiona).

Sebagai salah satu perusahaan leasing terbesar di Indonesia, FIFGROUP saat ini memiliki 4,8 juta konsumen aktif. Sebagian besar konsumen masih dilayani di kantor-kantor cabang dan sebagian konsumen ditangani call center.

Chief Of Corporate Communication and CSR FIFGROUP Yulian Warman mengemukakan untuk menjaga kepuasan pelanggan FIFGROUP menghadirkan Fiona. Layanan ini adalah Artificial Intelligence dengan kemampuan membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun bagi konsumen yang menyampaikan keluhan.

"Perluasan channel contact center, Fiona bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan 24 jam kepada konsumen yang membutuhkan informasi seputar layanan service, seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK. Fiona juga dapat diakses melalui website resmi FIFGROUP dan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC)," ujarnya, dalam keterangan pers kepada iNews.id, Kamis (12/12/2019).

Dia menuturkan bagi FIFGROUP, potensi berkembangnya channel digital akan dapat memberikan peluang baru dalam peningkatan layanan kepada konsumen, seperti akses kemudahan bagi konsumen di manapun, serta informasi yang cepat melalui handphone, sehingga konsumen dapat mengakses semua kebutuhan informasi dalam genggaman.

"Dengan adanya Fiona diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan FIFGROUP untuk kemudahan akses layanan dan dapat meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrian telepon dan jumlah telepon yang tidak terlayani pada saluran telpon contact center FIFGROUP," kata Yulian.

Untuk mendukung hal tersebut, saat ini FIFGROUP didukung oleh lebih dari 17.000 karyawan berkualitas dan berdedikasi tinggi serta diperkuat 1.900 network dalam mengelola proses bisnis.


Editor : Dani Dahwilani