Perusahaan Leasing Kendaraan ACC Rangkul Penyandang Disabilitas

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 15:47 WIB
Perusahaan Leasing Kendaraan ACC Rangkul Penyandang Disabilitas

Tidak hanya dari segi bisnis terhadap konsumen kendaraan, ACC juga aktif dalam kegiatan sosial melalui program CSR.

TANGERANG, iNews.id - Astra Credit Companies (ACC) terus memaksimalkan layanannya dalam program pembiayaan (leasing) kendaraan. Tidak hanya dari segi bisnis terhadap konsumen, ACC juga peduli dalam kegiatan sosial melalui program CSR.

Salah satunya dengan memberikan bantuan dana dan pelatihan bagi anak penyandang disabilitas ganda di Yayasan Sayap Ibu, Bintaro, Tangerang. Di mana anak-anak di sana diberikan pelatihan membuat kain Shibori.

"Kami berharap pelatihan dan pendampingan yang diberikan dapat menambah semangat untuk berkarya bagi adik-adik Yayasan Sayap Ibu Bintaro dan meningkatkan kemandirian mereka," ujar Deputy Chief Executive Officer (CEO) ACC, Hendry Christian Wong, Jumat (15/3/2019).

ACC

Dalam kegiatan tersebut, ACC memberikan pelatihan pembuatan kain Shibori kepada 10 peserta, terdiri atas lima orang anak asuh, dan lima guru serta pengasuh. Selanjutnya, ACC memberikan pelatihan sosial media marketing untuk membantu penjualan hasil karya mereka.

Untuk tahap awal, pembinaan UMKM penyandang disabilitas dilaksanakan selama enam bulan. Setelah itu, dilakukan evaluasi untuk pembinaan di tahap selanjutnya. Kegiatan tersebut sesuai dengan empat pilar CSR Astra, yakni kesehatan, pendidikan, UMKM dan penghijauan.


Editor : Dani Dahwilani