Pesan Tiket Bus Bisa Dilakukan Lewat Aplikasi Online

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 08:25 WIB
Pesan Tiket Bus Bisa Dilakukan Lewat Aplikasi Online

Aplikasi redBus memudahkan proses pemesanan bus, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Layanan transportasi di Tanah Air semakin beragam dengan kehadiran aplikasi pemesanan bus antarkota dan shuttle bus online bernama redBus. Aplikasi ini bertujuan memudahkan proses pemesanan bus, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia.

CEO redBus, Prakash Sangam mengatakan, RedBus saat ini beroperasi di enam negara, yakni India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru dan Singapura. Selain itu, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 32 juta kali.

"Kami menghadirkan aplikasi redBus di Indonesia dengan visi mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia lebih simpel bagi para pelanggan bus," ujar Prakash dalam keterangannya kepada iNews.id, Rabu (5/12/2018).

Di Indonesia, redBus telah bekerja sama hampir 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus sebagai mitra resmi untuk mendistribusikan tiket secara online. Di antaranya Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi.

Dukungan dari para mitra, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. RedBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek, seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

"Kami akan membantu mereka untuk memesan tempat duduk favorit yang diinginkan tanpa harus mengalami kesulitan dan antrean panjang di depan loket," tambahnya.

Untuk proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa opsi pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia. Pembayaran tiket yang dipesan melalui redBus dapat dilakukan melalui transfer beberapa bank ternama di Indonesia.

RedBus juga dilengkapi fitur-fitur yang dikemas dalam aplikasi, seperti mTicket. Di mana para pengguna dapat memperoleh tiket bus mereka melalui SMS langsung di ponsel tanpa perlu mencetaknya.


Editor : Dani Dahwilani