Rahasia Daihatsu Pertahankan Posisi Ke-2 Selama 11 Tahun Berturut-Turut

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 17:49 WIB
Rahasia Daihatsu Pertahankan Posisi Ke-2 Selama 11 Tahun Berturut-Turut

Capaian Daihatsu tak Iepas dari inovasi yang dilakukan terus menerus PT ADM dengan meningkatkan inovasi safety, quality dan efficiency. (Foto: iNews.id/Riyandy)

JAKARTA, iNews.id - Sepanjang 2019, Daihatsu kembali meraih capaian positif dengan menempati posisi kedua selama 11 tahun berturut-turut dalam penjualan ritel otomotif nasional. Model Daihatsu yang mendominasi penjualan sepanjang 2019, adalah Sigra, Xenia dan Gran Max.

"Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi nomor 2 selama 11 tahun berturut-turut," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Menurut Amelia, capaian ini tak Iepas dari inovasi yang dilakukan terus menerus tim Daihatsu dengan meningkatkan inovasi safety, quality dan efficiency.

"Tujuan dari inovasi di bidang safety untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman. Sementara inovasi quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in Indonesia dan sisi efisiensi agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value," katanya.

Selain itu, capaian ini juga tak Iepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purnajual (after sales) yang tersebar di seluruh Indonesia serta selalu bertambah jumlahnya. Saat ini, jumlah outlet Daihatsu yang tersebar di Indonesia sebanyak 251 di 33 provinsi.

"Hingga saat ini, jumlah outlet yang kita miliki sebanyak 251 yang tersebar di 33 provinsi. Hanya satu provinsi yang belum ada, yakni Maluku Utara. Semoga tahun ini kita bisa buka outlet di sana," ujar perempuan yang akrab disapa Amel ini.


Editor : Dani Dahwilani