Suzuki Carry Pikap Genap 40 Tahun Jadi Andalan Pelaku Usaha

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 03 Maret 2019 - 12:27 WIB
Suzuki Carry Pikap Genap 40 Tahun Jadi Andalan Pelaku Usaha

Suzuki Carry Pikap sudah 40 tahun menemani pelaku usaha di Indonesia. (Foto: Suzuki)

JAKARTA, iNews.id – Suzuki Carry Pikap merupakan lini produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pasar kendaraan niaga, terutama segmen low pikap. Kendaraan ini telah mendampingi para pelaku usaha di berbagai industri dan skala bisnis selama lebih dari 40 tahun.

Salah satunya adalah PT Indopacific Nusantara, distributor AC Haier, yang telah mempercayakan kendaraan operasionalnya pada Suzuki sejak 2014. Hingga saat ini, lebih dari 100 unit armada pikap Carry dan box digunakan oleh seluruh dealernya di Indonesia.

Bahan bakar yang irit serta akses perawatan Carry yang tersedia di berbagai daerah menjadi alasan utama bagi Prabawa Heru Bharata, assistant service manager PT Indopacific Nusantara merekomendasikan Carry sebagai kendaraan operasional pilihan.

“Carry sangat sesuai untuk digunakan sebagai mobil operasional servis. Irit bahan bakar menjadi salah satu kelebihannya untuk menjangkau para konsumen yang membutuhkan layanan afters ales,” ujar Prabawa.

Sejak pertama kalinya PT Indopacific Nusantara menggunakan Carry Pikap pada 2014, Suzuki mencatatkan pertumbuhan penjualan retail kendaraan niaga yang positif total 284.453 unit secara nasional pada periode 2014-2018. Untuk wilayah Jabodetabek, kontribusi penjualan pikap Suzuki Carry mencapai 30 persen dari penjualan retail nasional.

“Saya merekomendasikan dealer-dealer di seluruh Indonesia untuk menggunakan Carry, karena selain irit dan layanan purnajualnya tersedia di mana-mana, mobil ini juga memiliki bak yang luas sehingga dapat memuat banyak barang,” kata Marketing PT Indopacific Nusantara, Dandi Hilwandra.


Editor : Dani Dahwilani