Tak Hanya Fokus Penjualan, Astra Financial Ajak Pengunjung GIIAS 2022 Bantu Penyandang Disabilitas

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:13:00 WIB
Tak Hanya Fokus Penjualan, Astra Financial Ajak Pengunjung GIIAS 2022 Bantu Penyandang Disabilitas
Astra Finance mengajak pengunjung pameran membantu masyarakat melalui pemberdayaan UMKM bagi penyandang disabilitas di daerah Jabodetabek. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, menjadi ajang bagi pelaku industri otomotif meningkatkan penjualan. Berbagai produk baru dan program penjualan dihadirkan untuk menarik konsumen.

Namun, bagi sejumlah korporasi ada hal penting yaitu tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dalam bisnisnya. Salah satunya dilakukan Astra Financial.

Sebagai sponsor platinum GIIAS 2022, melalui I Care I Share mereka mengajak pengunjung pameran membantu masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagi penyandang disabilitas di daerah Jabodetabek.

GFC Leader Communication and ESG Astra Financial, Yulian Warman mengemukakan, Care I Share merupakan kegiatan sosial yang dilakukan Astra Financial sepanjang rangkaian acara GIIAS sejak 2019. Sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR), kegiatan ini menjadi wadah untuk mengikutsertakan pengunjung berkontribusi membantu pelaku UMKM yang merupakan penyandang disabilitas melalui games dan hiburan di seluruh booth Astra Financial. 

"Bantuan yang diberikan berupa dana bergulir tanpa bunga yang diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha dari teman-teman penyandang disabilitas. Pengunjung GIIAS dapat berpartisipasi dalam program ini hanya dengan mengikuti tiga games di booth Astra Financial dan kemudian mengunggah foto kegiatan tersebut ke media sosial masing-masing. Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi dana senilai Rp100.000," ujarnya, dalam keterangan pers di GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022).

"Dengan cara tersebut, Astra Financial tidak hanya mendukung UMKM disabilitas tetapi juga mengajak pengunjung GIIAS berbagi kepada sesama dengan cara yang menyenangkan," kata Yulian.

Pada GIIAS 2022, Astra Financial menargetkan menyalurkan dana sebesar Rp100 juta dalam program I Care I Share. Dana tersebut akan digunakan untuk pemberdayaan dan kegiatan pelatihan yang bisa mendorong UMKM difabel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda