Tak Peduli Virus Korona, CFMoto Luncurkan Sportbike Baru di China

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 15:27 WIB
Tak Peduli Virus Korona, CFMoto Luncurkan Sportbike Baru di China

Di tengah ancaman virus korona, pabrikan roda dua China, CFMoto, berani merilis motor baru di negaranya. (Foto: Paultan)

BEIJING, iNews.id - Di tengah ancaman virus korona, pabrikan roda dua China, CFMoto, berani merilis motor baru di negaranya. Padahal, sejumlah produsen otomotif memilih menunda peluncuran atau melakukannya melalui siaran digital (live streaming).

Dikutip dari Paultan, Rabu (4/3/2020), motor full-fairing ini lahir dengan nama CFMoto 250 SR. Sportbike tersebut didesain Kiska Design, perusahaan yang mengerjakan beberapa konsep motor, termasuk KTM. Sebab itu, tampilan model-model CFMoto ada kemiripan dengan motor asal Austria itu.

Secara fisik, CFMoto 250 SR tampak futuristik dan kental dengan aura balap berkat penggunaan body yang meruncing, serta memiliki garis-garis tegas dipadu lampu depan berteknologi LED.

Motor ini ditopang suspensi upside down 37 mm di bagian depan dan bagian belakang menggunakan preload-adjustable monoshock swingarm. Fiturnya terdapat instrumen panel yang bisa dihubungkan melalui smartphone.

Urusan performa, CFMoto 250 SR dibekali mesin 1-silinder berkapasitas 249,2 cc DOHC. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,5 hp dengan torsi maksimum 22 Nm.

Di China, CFMoto 250 SR dibanderol Rp37 jutaan. Artinya, dengan harga dan konfigurasi mesin tersebut, motor ini diprediksi akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 SL.

Editor : Dani Dahwilani