Terkait Kehadiran Toyota Supra Terbaru, Ini Penjelasan TAM

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 10:07 WIB
Terkait Kehadiran Toyota Supra Terbaru, Ini Penjelasan TAM

Toyota Supra siap hadir di Indonesia. (Foto: AutoWeek)

JAKARTA, iNews.id - Baru-baru ini, nama Toyota Supra terbaru telah terdaftar di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Model yang terdaftar mengadopsi mesin 3.0 liter dan harganya mencapai Rp1,492 miliar off the road.

Saat dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy masih belum bisa memastikan kapan Toyota Supra A90 diluncurkan di Indonesia. Dia juga enggan berkomentar banyak dan hanya menegaskan pihaknya masih mempelajari lebih lanjut terkait Toyota Supra.

"Kita sedang mempelajari dan membicarakannya dengan principal. Untuk timing-nya belum diputuskan," ujarnya dalam pesan elektronik kepada iNews.id, baru-baru ini.

Sekadar informasi, sportcar legendaris ini ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc bertenaga 340 hp, torsi 500 Nm; mesin 4-silinder dengan tenaga 197 hp, forsi 320 Nm; dan 4-silinder 2.000 cc berkekuatan 256 hp, dan torsi 400 Nm. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

Kemungkinan, interiornya tak akan berbeda dengan versi Eropa, dilabur warna hitam dengan aksen merah sehingga tampak sporty. Setirnya terletak di sebelah kanan, menyesuaikan aturan di Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani