Suzuki Nyatakan Ertiga Bukan untuk Armada Taksi

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 13 Mei 2018 - 17:20 WIB
Suzuki Nyatakan Ertiga Bukan untuk Armada Taksi

Suzuki menyebutkan sejak awal All New Ertiga tidak dirancang untuk angkutan taksi. (Foto: Dok/SIS)

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan mobil tujuh penumpang andalannya, All New Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Apakah Suzuki tertarik menjadikan kendaraan low MPV (multi purpose vehicle) ini sebagai armada taksi?

Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Saputra menyatakan, pihaknya tidak menjadikan All New Ertiga sebagai kendaraan taksi. Alasannya, mobil keluarga ini tidak dirancang untuk angkutan umum.

"Sejak awal tak ada niatan sedikitpun dari kami melepas All New Ertiga menjadi armada taksi. Clear kami sampaikan, Ertiga bukan untuk taksi. Kami tidak setting All New Ertiga untuk taksi. Sorry ya," ujarnya, di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, baru-baru ini.

"Untuk taksi online kami tidak tahu ya, karena kan konsumen membeli secara pribadi. Apakah mereka gunakan untuk keperluan pribadi atau mereka jadikan taksi online, itu di luar jangkauan kami," kata Donny.

Seperti diketahui, banyak agen pemegang merek (APM) tergoda menghadirkan mobil sebagai armada taksi. Sebut saja Honda Mobilio dan Toyota Avanza dengan nama lain, Toyota Transmover. Mobil ini banyak berseliweran di Ibu Kota dan sejumlah daerah di Indonesia.

Adapun All New Ertiga dibanderol mulai dari Rp193 juta untuk tipe terendah (GA) sampai Rp238,5 juta tipe tertinggi (GX) ESP. Mereka menargetkan penjualan mobil ini sebanyak 7.000 unit per bulan.

Menggendong mesin dan fitur baru, serta perubahan tampilan yang signifikan dibandingkan versi sebelumnya, secara keseluruhan harga Suzuki Ertiga hanya mengalami kenaikan sebesar Rp2-5 juta.


Editor : Dani Dahwilani