Mengenal Lebih Dekat Mobil Anyar Vladimir Putin

Dani M Dahwilani · Minggu, 13 Mei 2018 - 19:24 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki kendaraan kepresidenan baru yang dikembangkan bersama Porsche, Cortege (Kortezh). (Foto: Carscoops)

MOSKOW, iNews.id - Vladimir Putin telah resmi dilantik sebagai Presiden Rusia untuk keempat kalinya. Namun, di balik itu semua ada hal yang istimewa, yaitu kendaraan kepresidenan baru.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (13/5/2018), Limosin tersebut dikembangkan sebagai bagian dari proyek Cortege (Kortezh). Proyek ini dikembangkan untuk membangun kendaraan khusus bagi pejabat Rusia dengan alokasi dana USD54 juta atau sekitar Rp753 miliar.

Mobil tersebut menggendong mesin turbo V12 dengan tenaga maksimal 800 hp (horse power). Dari sisi penampilan Cortege mirip Rolls-Royce, memiliki gril persegi panjang besar dengan lencana Auros di bagian atas. Kisi-kisi diapit lampu depan LED-infused dan intake udara besar dengan dikelilingi krom.

Di bagian belakang, kita bisa melihat kap terukir dan bendera kepresidenan yang dipasang di spatbor depan. Model ini juga memiliki cermin dan roda terinspirasi Rolls-Royce.


Limo yang dikembangkan bersama Porsche tersebut memiliki banyak trim krom yang terang dan strip krom kecil membentang di sepanjang kendaraan. Mengingat ini adalah mobil kepresidenan, model ini memiliki lampu darurat LED dan berbagai antena di atap untuk komunikasi yang aman.

Spesifikasi teknis belum dikonfirmasi, tetapi video dari Russia Today menyatakan, kendaraan antipeluru ini akan "dipublikasikan dalam beberapa hari ke depan."

Limo Putin
Terlepas dari hal di atas, foto sebelumnya menunjukkan limosin kepresidenan memiliki interior mewah dengan jok kulit, trim kayu dan aksen metalik. Kompartemen penumpang belakang di mana Putin duduk memiliki empat kursi individu yang saling berhadapan dan dipisahkan konsol tengah full-length.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR