Audi Target Jual 800.000 Unit Mobil Listrik dan Hybrid 2025

Dani M Dahwilani ยท Senin, 14 Mei 2018 - 10:01 WIB
Audi Target Jual 800.000 Unit Mobil Listrik dan Hybrid 2025

Crossover Audi e-tron. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, iNews.id - Audi menargetkan menjual sekitar 800.000 kendaraan listrik murni (all-electric) dan plug-in hybrid pada 2025. Model pertama dalam rencana agresif ini adalah crossover e-tron yang sedang dikembangkan dan akan diluncurkan pada 2019.

Audi akan meluncurkan hingga 20 model elektrifikasi secara bertahap, termasuk satu di segmen kompak premium pada 2020. Pada pertengahan dekade berikutnya, akan ada varian elektrik dari setiap model Audi, dan sekitar sepertiga dari semua penjualan diharapkan terdiri dari EVS.

"Tujuan kami adalah merevolusi mobilitas," ujar Ketua Dewan Manajemen Audi, Rupert Stadler, seperti dilansir dari Carscoops, Senin (14/5/2018).

“Dalam mobilitas listrik, kami ingin menjadi nomor satu di antara produsen premium - dengan kesesuaian penuh untuk penggunaan sehari-hari, tanpa kompromi, kualitas terbaik dan kesenangan dalam mengemudi bagi pelanggan," katanya.

Banyak model Audi elektrik masa depan akan menggunakan platform Modular Electric Toolkit Volkswagen Group. Selain itu, Audi dan Porsche bekerja sama dalam arsitektur premium untuk kendaraan listrik mid-range, full-size dan mewah yang ditujukan untuk pelanggan premium.

"Tepat pada waktu ulang tahun ke-50 Vorsprung Durch Technik, kami juga akan menghadirkan mobil listrik otonom pertama Audi Aicon pada 2021," kata Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan Teknis Audi, Peter Mertens.


Editor : Dani Dahwilani