Tesla Buka Pesanan Model 3 AWD Minggu Depan

Dani M Dahwilani · Minggu, 13 Mei 2018 - 22:32 WIB
Tesla Buka Pesanan Model 3 AWD Minggu Depan

Elon Musk mengumumkan akan membuka pesanan untuk Model 3 all-wheel drive (AWD) pada akhir minggu depan. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Bos Tesla Elon Musk mengumumkan akan membuka pesanan untuk Model 3 all-wheel drive (AWD) pada akhir minggu depan. Hal tersebut disampaikan Elon Musk dalam akun Twitternya @elonmusk.

Ditanyakan penggemar tentang rincian baru untuk versi model 3, Musk mengatakan, produksi akan dimulai pada Juli. Mobil ini akan menggunakan suspensi udara (opsional), dan untuk sedan entry-level mungkin akan tiba tahun depan.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (13/5/2018), untuk mendukung AWD, produsen mobil listrik AS tersebut membuang sistem penggerak roda belakang atau rear-wheel drive (RWD) pada Model S dan Model X. Model 3 adalah satu-satunya Tesla yang saat ini dijual dengan tenaga dikirim ke poros belakang.

Meskipun tidak mengharapkan RWD dibuang, diyakini all wheel drive dapat menjadi konfigurasi paling populer.

Diketahui, untuk varian Model 3 akan dijual dengan motor listrik ganda guna mendapatkan traksi maksimum. Model 3 secara teknis telah diproduksi selama 10 bulan. Untuk versi entry level mobil ini dibanderol seharga USD35.000 atau sekitar Rp488 juta.

Tesla


Editor : Dani Dahwilani