Hanya Tersedia 100 Unit, Aston Martin Luncurkan AMR DB11

Riyandy Aristyo · Senin, 14 Mei 2018 - 15:02 WIB

Aston Martin meluncurkan mobil baru AMR DB11 saat pembukaan Pusat Kinerja AMR di Nurburgring, Jerman. (Foto: Paultan)

NURBURGRING, iNews.id - Pabrikan otomotif asal Inggris, Aston Martin meluncurkan mobil baru AMR DB11. Mobil ini diperkenalkan Aston Martin saat pembukaan Pusat Kinerja AMR di Nurburgring, Jerman.

Dilansir dari Paultan, Senin (14/5/2018), AMR DB11 menggabungkan kekuatan dan keanggunan, dilengkapi mesin V12 5.2 liter twin-turbo yang sudah di-upgrade.

Mesin AMR DB11 mampu menghasilkan output maksimal 630 hp dan 700 Nm torsi, yang terhubung ke transmisi otomatis 8-percepatan yang dikalibrasi ulang dan memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 334 km/jam.

Peningkatan kinerja mesin tersebut karena bentuk sasis yang telah disempurnakan Aston Martin serta menawarkan rasa koneksi yang lebih besar tanpa merusak pengendaraan yang fleksible. Pabrikan masih belum memberikan detailnya, namun model ini sudah dilengkapi dengan fitur limited-slip differential dan damper adaptif.

Pada bagian styling, chrome bright DB11 telah diganti dengan aksen hitam gloss dan komponen serat karbon. Akibatnya, AMR memiliki grill depan gelap, splitter serat karbon, dan lampu hitam.

Menengok bagian belakangnya kita bisa melihat atap hitam gloss, tapi cermin serat karbon dan roda alloy ditempa 20 inci dengan finishing gelap. Sorotan lainnya termasuk lampu belakang berwarna dan aksen serat karbon pada ventilasi fender depan.

Interiornya memberi kesan sangat wah. Roda kemudi sport dan jok kulit dengan garis kapur yang kontras. DB11 AMR ini juga memiliki pelapis Alcantara serta AMR badging pada sandaran kepala dan pelat ambang pintu.

Pelanggan yang mencari sesuatu yang lebih unik akan dapat memesan model dalam tiga spesifikasi perancang serta varian edisi terbatas.

AMR DB11
Produksi DB11 AMR akan dibatasi hingga 100 unit dan masing-masing akan memiliki interior kulit Dark Knight dengan switch Chrome Satin Dark dan trim Satin Carbon Fiber.

Berbicara tentang opsi, pelanggan dapat memesan penutup mesin serat karbon dan ujung knalpot serat karbon. AMR juga dapat dilengkapi roda kemudi sport serat karbon dan satu set koper khusus yang dirancang agar sesuai dengan mobil.

Harga dimulai 174,995 poundsterling atau sekitar Rp3,3 miliar di Inggris dan 241.000 dolar AS atau hampir Rp3,4 miliar di Amerika Serikat. Pengiriman pertama dijadwalkan pada kuartal kedua 2018.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR