Mercedes-AMG Siapkan Mobil Listrik Berkekuatan 800 Tenaga Kuda

Riyandy Aristyo ยท Senin, 14 Mei 2018 - 19:42 WIB
Mercedes-AMG Siapkan Mobil Listrik Berkekuatan 800 Tenaga Kuda

Menggunakan mesin V8 4.0-liter twin-turbo, powertrain mobil Mercedes-AMG GT dapat menghasilkan lebih dari 800 tenaga kuda. (Foto: Carscoops)

STUTTGARD, iNews.id - Mercedes-AMG dikabarkan sedang mempersiapkan armada terbaru di jajaran mobil listrik produksinya. Mobil ini menggunakan platform GT Concept yang diperkenalkan di Geneva Motor Show tahun lalu.

CEO Mercedes-AMG, Tobias Moers mengatakan, perusahaan merencanakan sesuatu yang lebih ekstrem. Powertrain model mobil ini dapat menghasilkan lebih dari 800 tenaga kuda menggunakan mesin V8 4.0-liter twin-turbo.

Perusahaan mengklaim mobil ini membutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam.

"Mungkin Anda ingat GT Concept di Geneva Motor Show tahun lalu. Dengan mesin V8 di depan dan motor listrik di poros belakang, semua sedang dalam pengembangan. Ini akan diproduksi suatu hari nanti," ujar Moers, seperti dilansir dari Carscoops, Senin (14/5/2018).

Karena powertrain hybrid masih dalam pengembangan, sulit untuk berkomentar tentang hasil akhirnya. Namun, ketika ditanya apakah itu akan sekuat yang ada di Mercedes-AMG GT Concept? "Lebih atau kurang, ya kita lihat saja nanti," kata Moers.

Selain menggunakan powertrain bensin-listrik baru, divisi performa Mercedes saat ini juga sedang mengembangkan baterai. Mereka akan mengurangi bobot dengan serat karbon, namun ciri khas AMG tetap dipertahankan.


Editor : Dani Dahwilani