Bicara Mobil Listrik, Aston Martin Pilih Fokus Kembangkan Hybrid

Riyandy Aristyo ยท Senin, 14 Mei 2018 - 21:16 WIB
Bicara Mobil Listrik, Aston Martin Pilih Fokus Kembangkan Hybrid

Mobil konsep Aston Martin DBX. (Foto: Carscoops)

GAYDON, iNews.id - Aston Martin baru-baru ini kembali mengumumkan rencana untuk meluncurkan mobil listrik model crossover, Lagonda. Selain itu, perusahaan juga sedang mengerjakan model lain yang diambil dari konsep DBX.

Model DBX awalnya ditawarkan dengan powertrain listrik. Namun, CEO Aston Martin Andy Palmer lebih memilih versi bensin dan hybrid.

Dilansir dari Carscoops, Senin (14/5/2018), Palmer mengatakan, pihaknya memiliki kemampuan membuat kendaraan listrik, tetapi perusahaan akan fokus terhadap rencana pembuatan mesin bensin hybrid terlebih dahulu.

DBX plug-in hybrid akan dibekali mesin V8 twin-turbo 4.0 liter AMG yang mampu memuntahkan tenaga hingga 503 hp ditambah dengan motor listrik yang memberikan tambahan tenaga 200 hp. Alhasil, DBX PHEV berpotensi memiliki output gabungan sekitar 700 hp lebih.

Selanjutnya, model ini akan dihadirkan dengan versi bensin tradisional dengan menggunakan mesin yang sama. Namun, laporan itu menunjukkan DBX mungkin menjauhkan mesin V12 5.2-liter twin-turbo yang menghemburkan tenaga 600 hp dan torsi 700 Nm.

Berbicara tentang V12, Palmer menegaskan, Aston Martin akan membuat mesin hybrid untuk memastikannya dapat memenuhi standar emisi di pasar utama Amerika Serikat (AS).


Editor : Dani Dahwilani