Manfaatkan Momen Lebaran, Ini Strategi Penjualan Wuling

Riyandy Aristyo · Senin, 14 Mei 2018 - 22:27 WIB

Menjelang Ramadan dan Lebaran, Wuling melakukan strategi memberikan penawaran menarik untuk calon konsumen dengan berbagai program. (Foto: Dok/Wuling)

CIKARANG, iNews.id - Demi meningkatkan penjualan, beberapa produsen kendaraan menggelar program menarik. Salah satunya datang dari pabrikan otomotif asal China, Wuling.

Menjelang Ramadan dan Lebaran, Wuling Motor Indonesia siap memberikan penawaran menarik untuk calon konsumen dengan berbagai program. Hal tersebut diungkapkan Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, saat kunjungan media ke pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi.

"Kita mau kasih apresiasi ke konsumen. Apalagi kayak Ramadan dan Lebaran, kita ada voucher bensin Rp1 juta. Kita ngomongnya bukan diskon tapi kerja sama dengan leasing untuk down payment rendah," ujarnya.

Dia menuturkan, ada pula program yang akan diberikan kepada calon konsumen yang ingin membeli mobil Wuling, yakni uang muka rendah dengan sistem pembelian kredit.

"Bulan Mei ini kita adakan promo terkait dengan Lebaran. Memang biasanya konsumen di Indonesia jelang Lebaran ada yang mau ganti mobil," kata Dian.

Hadir dengan dua model, diskon yang ditawarkan Wuling Confero cukup besar. Jika di awal-awal kehadirannya, Confero tak memberikan potongan harga, kini diskonnya bisa mencapai Rp10 juta.

"Sebenarnya diskon itu strategi penjualan. Tapi diskon yang kita kasih enggak sebanyak  brand lain," ujarnya.

Selain itu, kata Dian, pihaknya selalu memiliki batasan diskon yang harus ditaati dealer-daeler Wuling di seluruh wilayah Tanah Air, sehingga promo yang diberikan tidak melanggar peraturan yang telah disepakati.

"Cortez enggak akan terlalu banyak (diskon). Enggak akan lebih dari Rp5 juta. Pasti kita jagain kalau untuk batasan diskon karena kita enggak main diskon gede. Karena harga dari awal kita sudah atur yang terbaik untuk konsumen," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR