Aston Martin DB4GT, Mobil Bintang Film The Pink Panther Dilelang

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 15 Mei 2018 - 10:01 WIB
Aston Martin DB4GT, Mobil Bintang Film The Pink Panther Dilelang

Aston Martin DB4GT, mobil aktor Peter Sellers, pemeran Chief Inspector Clouseau dalam film The Pink Panther akan dilelang. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - Aston Martin telah membuat beberapa mobil klasik abadi selama beberapa tahun. Tetapi hanya sedikit yang bisa mendapatkan model DB4GT.

Salah satu dari 75 mobil buatan 1960-an ini akan dilelang RM Sotheby di Battersea Evolution, London, Inggris, pada 5 September 2018.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (15/4/2018), hal yang istimewa dari mobil bernomor chassis 0157/R ini adalah pemilik pertamanya aktor legendaris Peter Sellers, pemeran Chief Inspector Clouseau dalam film The Pink Panther.

Aston Martin DB4GT
Saat membintangi film komedi The Wrong Arm of the Law pada 1963, mobil ini selalu menemaninya selama syuting.

Aston Martin DB4GT
DB4GT menggendong mesin 4-liter straight-six dari Lagonda Rapide. Meskipun telah dicat ulang beberapa kali dan mengalami restorasi pada 1999, penampilan DB4GT tak lekang di makan waktu.

Aston Martin DB4GT
“Ini adalah mobil bersejarah yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Tidak hanya DB4GT salah satu mobil tur yang paling diminati di era 1960-an, tapi Aston Martin memiliki hubungan dekat dengan sinema Inggris (Peter Selllers), yang akan menjadi salah satu tempat utama kami di penjualan London tahun ini,” ujar spesialis dari rumah lelang RM Sotheby, Felix Archer.

Dia menyebutkan, kecintaan “Peter Sellers” terhadap mobil ini tidak dapat disangkal. Dia memilikinya sejak usia 39 tahun.


Editor : Dani Dahwilani