Mobil Tercepat VW Golf GTI TCR Melucur Akhir 2018

Riyandy Aristyo · Selasa, 15 Mei 2018 - 18:38 WIB

Volkswagen akan memproduksi mobil tercepat Golf GTI TCR yang akan tiba di Eropa pada akhir 2018. (Foto: Auto Car)

WOLFSBURG, iNews.id – Volkswagen (VW) akan memproduksi mobil yang digadang sebagai model GTI tercepat. Mobil Golf GTI TCR ini akan tiba di Eropa sekitar akhir 2018.

Dilansir dari Auto Car, Selasa (15/5/2018), pabrikan Jerman itu mengklaim, performa VW Golf GTI TCR versi jalanan ini di-upgrade dari Golf GTI biasa. Di bagian belakang tersemat inisial TCR yang identik mobil versi balap VW.

Meski tetap menggunakan mesin 2.000 cc turbocharger, tenaga VW Golf GTI TCR nyatanya lebih besar, yaitu 286 hp. Ditopang transmisi 7-percepatan dual clutch gearbox (DSG) mobil ini mampu memacu top speed dari 250 km/jam menjadi 264 km/jam.

Golf GTI

Pencapaian tersebut bisa dilakoninya lantaran VW menanggalkan limiter yang sebelumnya tertanam pada Golf GTI. Alhasil, VW Golf GTI TCR menjadi GTI tercepat yang pernah dibuat Volkswagen.

Tak hanya tenaga, perusahaan juga memberikan perbedaan signifikan pada sektor eksterior maupun interior. Mobil ini menyematkan desain bumper depan lengkap dengan splitter, side skirt hingga bumper belakang yang membuatnya makin agresif.

Golf GTI

Masih di bagian luar, Volkswagen sudah mengaplikasi velg 18 inc sebagai standar dan tersedia ukuran 19 inchi sebagai opsional. Satu yang menjadi pembeda Golf GTI TCR dihiasi decall sarang tawon di bagian samping bodi dan tentu saja emblem TCR.

Masuk ke bagian dalam, VW Golf GTI TCR didesain sangat sporty. Material berbahan microfiber dan fabric menjadi pilihan. Ornamen berwarna merah juga turut mengisi bagian kabin. Ditambah motif jahitan berwarna senada.

Golf GTI TCI

Secara keseluruhan, konsep ini bisa jadi model yang dinantikan para penggemar mobil kencang. Volkswagen menyatakan bakal mewujudkan konsep ini ke jalanan pada akhir tahun ini.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR