Aston Martin Siapkan Supercar Anyar DBS Superleggera

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 10:01 WIB
Aston Martin Siapkan Supercar Anyar DBS Superleggera

Aston Martin akan menghidupkan kembali model DBS sebagai pengganti Volay Vanquish, yakni DBS Superleggera. (Foto: Auto Blog)

LONDON, iNews.id - Aston Martin telah merencanakan mengeluarkan banyak model supercar baru. Salah satunya dengan menghidupkan kembali model DBS sebagai pengganti Volay Vanquish, yakni DBS Superleggera.

Dilansir dari Auto Blog, Rabu (16/5/2018), DBS Superleggera Volante menampilkan eksterior kokoh, layaknya model DB11. Di mana model ini akan mendapatkan tingkat kinerja, pengerjaan dan desain tertinggi.

Hal yang membedakan bagian depan mobil ini memiliki grill besar dengan sisipan mesh dan bar horisontal berfungsi sebagai braket pelat. Kisi-kisi diapit oleh splitter depan yang menonjol, intake udara besar dan lampu LED stylish dengan daytime running terintegrasi.

Aston Martin DBS Superleggera
Gaya sporty semakin terlihat karena mobil ini memiliki ventilasi fender depan, side skirts yang agresif, dan velg ringan didukung sistem pengereman performa tinggi dengan cakram dan kaliper besar.

Beralih ke bagian belakang, mobil ini memiliki sistem knalpot sport empat lubang, lampu belakang ramping dan spoiler belakang.

Aston Martin DBS Superleggera
Dari sisi interior masih mengadopsi teknologi DB11. Namun, ada beberapa perubahan kecil, termasuk ventilasi udara serat karbon dan kontroler rotari baru untuk sistem infotainment.

Sayang, Aston Martin masih merahasiakan spesifikasi dapur pacu mobil tersebut. Diperkirakan DBS Superlenggera menggunakan mesin V12 5.2-liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 700 hp.

Aston Martin DBS Superleggera
Ini akan membuat mobil secara signifikan lebih kuat dari AMR DB11 yang memiliki mesin sama, tetapi tenaga yang disemburkan hanya 630 dk dan torsi 700 Nm.

DBS Superleggera Coupe akan diresmikan bulan depan dan varian Volante diperkirakan tiba tahun depan.


Editor : Dani Dahwilani