Suzuki Bocorkan Desain GSX-R300, Pertanda Masuk ke Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 15:40 WIB
Suzuki Bocorkan Desain GSX-R300, Pertanda Masuk ke Indonesia

Berdasarkan gambar yang beredar, Suzuki melakukan perubahan pada sisi box filter motor terbarunya, GSX-R300. (Foto: Bennetts)

SHIZUOKA, iNews.id - Beberapa hari terakhir beredar kabar, Suzuki Indonesia akan memperkenalkan varian GSX dengan kapasitas mesin 250, yakni GSX-R250. Hal tersebut diperkuat dengan munculnya desain motor. Namun, gambar itu ternyata milik Suzuki GSX-R300 di Jepang.

Dikutip dari Bennetts, Rabu (16/5/2018) pabrikan asal Jepang tersebut akan kembali menjejalkan mesin 2-silinder DOHC yang diklaim sanggup melontarkan tenaga mendekati 40 hp.

Selain itu, suspensi depan tak lagi menggunakan teleskopik, tetapi sudah upside-down. Sementara bagian belakang masih ditopang shock-breaker mono-shock yang berpadu dengan swing-arm aluminium.

Ada hal menarik pada desain itu, yakni rangka tubular layaknya produk Ducati.

Desain Suzuki GSX R300

Berdasarkan gambar yang beredar, Suzuki melakukan perubahan pada sisi box filter motor terbarunya. Hal itu dilakukan untuk memperlancar pencampuran udara dan bahan bakar di ruang pembakaran. Dampaknya membuat Suzuki GSX-R300 menjadi lebih responsif dan memiliki akselerasi istimewa.

Suzuki GSX-R300 akan melakoni debutnya pada gelaran EICMA 2018 mendatang, dan baru akan dirilis pada 2019. Kabarnya, Suzuki juga akan membuat motor naked-sport dengan mesin sejenis.

Desain Suzuki GSX R300

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada kepastian terkait kehadiran motor ini di Indonesia. Namun, kemungkinan tersebut masih ada karena Suzuki GSX-R300 akan menjadi produk global. Bisa jadi, kapasitasnya akan turun menjadi 250cc dan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR.


Editor : Dani Dahwilani