Malaysia Kembali Hidupkan Honda Astrea, Dibanderol Rp18 Jutaan

Riyandy Aristyo · Rabu, 16 Mei 2018 - 16:25 WIB
Malaysia Kembali Hidupkan Honda Astrea, Dibanderol Rp18 Jutaan

APM motor Honda di Malaysia menghidupkan kembali Honda Astrea atau EX5 dengan melakukan penyegaran baluran warna magenta dipadu striping retro. (Foto: Bikesrepublic)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Siapa yang tak kenal dengan motor bebek legendaris di Indonesia, Honda Astrea. Pabrikan dengan logo sayap ini sempat menjadi primadona di Tanah Air pada era 90-an.

Berbeda dengan Indonesia, di Malaysia, Honda Astrea lebih dikenal sebagai Honda EX5. Menariknya, motor legendaris tersebut dilahirkan kembali oleh Boon Siew Honda sebagai APM motor Honda di negara tersebut.

Dilansir dari Bikesrepublic, Rabu (16/5/2018), Honda EX5 sebenarnya telah mengaspal sejak dua tahun lalu dan penjualannya mencapai lebih dari 2 juta unit. Kini, motor tersebut mendapat penyegaran dengan baluran warna Magenta dipadu striping bergaya retro.

Kesan retro begitu kental pada motor tersebut akibat penggunaan stripe klasik dan emblem, serta behel belakang yang dibalur krome. Demikian pula cover knalpot dibalur dengan aksen serupa.

Honda Astrea

Meski memiliki desain klasik, Honda EX5 telah menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi yang membuatnya semakin irit. Selain itu, motor ini diklaim lebih ramah lingkungan dengan teknologi electronic control. Sayang, rem depan dan belakang masih menggunakan sistem tromol.

Honda EX5 ditawarkan dalam dua varian, yakni spoke wheel dan cast wheel. Varian spoke wheel hadir dengan dua pilihan warna, yaitu pearl magellanic black dan pearl nightfall blue, yang dibanderol Rp18,2 jutaan. Sementara varian cast wheel memiliki tiga varian warna, yakni pearl nightfall blue, candy scintillated red, dan space magenta metallic memiliki harga Rp19 jutaan.

Cukup menarik jika Honda Astrea di Indonesia juga memiliki wajah baru layaknya Honda EX5 di Malaysia. Patut ditunggu.


Editor : Dani Dahwilani