Mengenal Kiai Nyentrik Penggemar Motor Klasik di Sragen

iNews Pagi ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 13:06 WIB
Mengenal Kiai Nyentrik Penggemar Motor Klasik di Sragen

Kiai Abah Syarif akrab juga dipangggil dengan sebutan Syarif Hidayatulah Royal Enfield karena kecintaannya pada motor Royal Enfield. (Foto: iNews TV)

SRAGEN, iNews.id - Hobi otomotif tidak mengenal usia, gender maupun kalangan tertentu. Mereka bisa datang dari mana saja.

Salah satunya seorang kiai di Sragen, Jawa Tengah.  Di sela-sela aktivitasnya berdakwah, kiai nyentrik yang biasa disapa Abah Syarif ini selalu meluangkan waktu bersama rekan-rekan klub motor klasiknya.

Di kalangan penggemar motor tua, Abah Syarif akrab dipangggil dengan sebutan Syarif Hidayatulah Royal Enfield. Pemberian nama tersebut karena kecintaan Abah pada motor Royal Enfield.

Motor pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda di  Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Sragen tersebut sangat bersejarah lantaran usianya sudah sangat tua. Dia juga biasa menggunakan motor tuanya untuk berdakwah keliling kampung.

Meski nyentrik dan bergaya nyeleneh, Abah Syarif merupakan sosok panutan bagi santri-santrinya di Pondok Pesantren Nurul Huda.

 

Video Editor: Alvian Surya

 


Editor : Dani Dahwilani