Kendaraan Bocor, Planet Ban Siap Bantu Pemudik Motor

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 17:33 WIB
Kendaraan Bocor, Planet Ban Siap Bantu Pemudik Motor

Kendaraan Bocor, Planet Ban Siapkan Layanan untuk Pemudik Motor. (Foto: Dok/Planet Ban)

JAKARTA, iNews.id - Planet Ban siap memberikan layanan bagi pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Langkah ini dilakukan untuk membantu pengendara motor selama perjalanan mudik Lebaran.

"Planet Ban berkomitmen membantu para pemudik agar bisa selamat sampai ke kampung halaman. Apalagi untuk pemudik yang harus melakukan perjalanan jauh dengan motor, kami ingin Planet Ban menjadi teman mudik yang bisa mereka andalkan,” ujar Direktur Komersial Planet Ban, Deden Hendra Sakti dalam keterangan persnya, Kamis (17/5/2018).

Deden menuturkan, sebelum mudik dimulai, pengguna motor dianjurkan mengecek terlebih dahulu kondisi motor. Ini penting untuk menghindari kerusakan di tengah perjalanan. Apalagi setiap bulan pengendara motor di Indonesia membeli lebih dari tiga juta ban motor.

Untuk melindungi kenyamanan berkendara selama mudik, Planet Ban menyediakan layanan bantu bertema #TemanMudik2018 untuk pemudik yang memiliki masalah ban, oli, atau aki di tengah perjalanan.

"Jika aki bermasalah atau ban bocor di wilayah Jabodetabek, pemudik bisa langsung menghubungi Planet Ban melalui aplikasi WhatsApp. Dalam 30 menit, petugas mekanik resmi akan tiba ke area untuk memberikan perbaikan oli atau ban bocor," katanya.

“Permasalahan teknis seperti ini masih menjadi kendala bagi para pemudik. Walaupun kendaraan berada kondisi prima, masih ada kemungkinan terjadinya masalah ban, oli atau aki, yang menyebabkan perjalanan mudik terhambat. Untuk itu, Planet Ban siap siaga menerjunkan petugas agar bisa menyelesaikan masalah mereka, sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ujar Deden.

Sementara itu, setelah mudik berakhir, pengendara roda dua dianjurkan untuk kembali mengecek kondisi motor di cabang Planet Ban terdekat.

“Pengecekan setelah mudik ini penting, supaya kami bisa mendeteksi apabila ban motor sudah aus atau oli motor harus segera diganti, sehingga tidak menghambat perjalanan balik ke kota berikutnya,” kata Deden.

Planet Ban merupakan ritel modern yang melayani kebutuhan pengendara motor Indonesia melalui penjualan dan perawatan suku cadang kendaraan roda dua, terutama ban. Didirikan pada 2011 di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia, Planet Ban kini sudah memiliki 600 toko di seluruh Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani