Trotoar Jalan Sudirman-Thamrin Akan Didesain Corak Nusantara

iNews Siang ยท Kamis, 08 Maret 2018 - 16:43 WIB
Trotoar Jalan Sudirman-Thamrin Akan Didesain Corak Nusantara

JAKARTA, iNews.id - Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk mengubah total wajah trotoar Jalan Sudirman-Thamrin terus disosialisasikan. Penataan trotoar Jalan Sudirman-Tharmin bertujuan untuk kenyamanan para pejalan kaki ketika melintas di trotoar.

Agar terlihat lebih indah dan menarik trotoar di desain dengan menggunakan corak Nusantara, seperti pola batik, tenun, anyaman, dan ukiran khas dari Sabang sampai Merauke.

Spot ruang edukasi dan seni budaya dibuat di antaranya di depan gedung Panin, bawah jembatan Semanggi, depan gedung BNI 46, dan di depan gedung Landmark.

Fasilitas trotoar lainnya berupa kios dan toilet umum. Kios yang dimaksud akan menjadi penunjang aktivitas integrasi transportasi yang menjual kartu Transjakarta, majalah dan koran.

Rencananya proyek ini akan selesai pada Juli 2018, sebelum Asian Games yang akan digelar di Jakarta. Proyek perubahan wajah Jakarta ini diharapkan mampu menjadi cermin kota metropolitan lainnya. Untuk itu, Anies mengajak semua managemen gedung perkantoran di Sudirman-Thamrin ikut terlibat dalam proses ini.

 

Video Editor: Teza Ramananda.


Editor : Dani Dahwilani