Dapat Suntikan Dana, Honda Siap Produksi Insight 2019

Riyandy Aristyo · Kamis, 17 Mei 2018 - 21:31 WIB

Honda Insight akan diproduksi di Indiana dan Ohio, Amerika Serikat (AS) menyusul investasi 61,5 juta dolar AS atau setara Rp865,6 miliar. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - All New Honda Insight Prototype diperkenalkan pada ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Amerika Serikat (AS). Generasi terbaru dari Honda Insight ini menjadi gambaran line up produk mobil listrik Honda di masa mendatang.


Dilansir Carscoops, Kamis (17/5/2018), Honda Insight merupakan model Compact Hybrid dengan platform desain sedan yang menghadirkan kabin luas untuk lima penumpang. Mobil ini akan diproduksi di Indiana, Amerika Serikat, menyusul investasi besar 61,5 juta dolar AS atau setara Rp865,6 miliar.

"Honda Insight merupakan investasi kami yang berkembang dalam produksi kendaraan listrik di Amerika dan rekan kami di Indiana bangga memainkan peran kunci dalam inisiatif ini," ujar Presiden Honda Manufacturing of Indiana, Isao Matsuzaki.

Semua model Insight 2019 untuk pasar Amerika Utara akan dibangun di Pabrik Greensburg, Indiana. Investasi sebesar 32,5 juta dolar AS (Rp457.5 miliar) dikucurkan untuk mendukung produksi model Insight 2019.

Sementara di Ohio, diinvestasikan sebesar 29 juta dolar AS atau sekitar Rp408,3 miliar. Dana itu untuk mendukung produksi unit motor listrik kembaran Insight.

"Sebagai pabrik utama untuk produksi Insight secara global, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keandalan yang diharapkan pelanggan kami," kata Isao.

Perubahan yang dilakukan pada pabrik di Indiana mencakup perluasan gedung baru 19.200 kaki persegi, yang diperlukan untuk mengakomodasi pemasangan modul front-end mobil, pendekatan modular yang pertama kali diperkenalkan pada Civic 2016 (sekarang digunakan pada Accord dan CR-V juga).

Honda Insight 2019 menawarkan sistem keamanan dan konektivitas modern sebagai standar, seperti Honda Sensing, Apple CarPlay dan Android Auto. Model baru ini dijadwalkan tiba di dealer Honda, awal musim panas 2019.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR