Mazda CX-3 2019 Dapat Tambahan Fitur Keselamatan dan Kenyamanan

Riyandy Aristyo · Kamis, 17 Mei 2018 - 23:35 WIB

Lakukan penyegaran, Mazda CX-3 2019 dikabarkan mendapat tambahan fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara. (Foto: Wheels)

HIROSHIMA, iNews.id - Sejak diperkenalkan di ajang New York International Auto Show 2018, Mazda dikabarkan akan melakukan penyegaran terhadap Mazda CX-3. Kendaraan model 2019 ini disebutkan mendapat tambahan fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Dilansir dari Wheels, Kamis (17/5/2018), fitur safety yang mereka sematkan pada New Mazda CX-3 meliputi Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS), dengan kemampuan melihat pejalan kaki pada malam hari. Mazda juga menyematkan fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC) dengan fungsi stop and go.

Selain itu, adapula fitur 360 view monitor dan auto dimming rearview mirror, guna membantu pengendara menyadari potensi berbahaya, baik siang maupun malam hari.

Perusahaan melakukan perubahan tersebut guna menyasar target konsumen dengan usia relatif lebih muda di Jepang. Selain itu, Mazda juga menawarkan edisi spesial Exclusive Mods, di mana bagian interiornya telah dilapisi kulit Nappa.

Mazda CX-3

Lebih lanjut, Mazda juga merombak desain untuk handlingnya. Hal ini diyakini akan membuat pengendara lebih nyaman mengemudi dalam waktu lama. MMC juga membuat CX-3 semakin menyenangkan untuk dikendarai, dengan menyuguhkan ruang kabin yang semakin senyap.

Pada sektor mesin, Mazda CX-3 tetap mempertahankan kenyamanan berkendara meskipun memiliki performa tinggi. Mazda menawarkan pilihan mesin baru, yakni 1.8-liter Skyactiv-D diesel. Mesin baru ini diyakini memiliki respons lebih baik dengan torsi besar namun akselerasi tetap halus.

Selain itu, mereka juga menawarkan mesin 2.0-liter Skyactiv-G bensin yang mengadopsi inovasi dari CX-5 terbaru. Menggunakan teknologi tersebut, Mazda CX-3 terbaru diklaim lebih efisien namun tetap bertenaga.

"Konsep di balik hadirnya CX-3 adalah menciptakan era baru. Kami telah bekerja keras untuk mengembangkan model yang menjawab kebutuhan pelanggan. Ke depan kami akan menciptakan mobil yang dapat berdampingan dengan orang, masyarakat dan bumi. Kami ingin pemilik mobil mempunyai hubungan emosional yang kuat dengan kendaraannya," ujar Michio Tomiyama, program manager Mazda Jepang.

 


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR