Nissan Kembali Tanamkan Teknologi ProPilot pada 2 Mobil Anyar

Riyandy Aristyo · Jumat, 18 Mei 2018 - 17:08 WIB

Nissan akan menancapkan teknologi ProPilot ke dalam mobil Rogue Sport di pasar AS dan Nissan Qashqai di Kanada pada akhir 2018. (Foto: The News Wheel)

YOKOHAMA, iNews.id - Produsen otomotif asal Jepang, Nissan, berencana menanamkan teknologi berkendara semi-otonom ProPilot di jajaran mobil anyarnya. Dikabarkan yang akan mendapatkan teknologi tersebut adalah Nissan Rogue Sport di pasar Amerika Serikat (AS) dan Nissan Qashqai untuk market Kanada pada akhir 2018.

Dikutip dari The News Wheel, Jumat (18/5/2018), teknologi ProPilot telah dikenalkan pertama kali di Nissan Serena pada 2016. Setelah Nissan Serena, giliran Nissan Leaf, Qashqai untuk pasar Eropa, X-Trail (Jepang) dan Rogue di Amerika Serikat. Berikutnya adalah sedan Nissan Altima 2019.

"ProPilot adalah teknologi ikonik dari Nissan Intelligent Mobility. Visi Nissan tentang bagaimana kendaraan didukung, didorong dan terintegrasi ke dalam masyarakat," ujar Philippe Klein, kepala perencanaan Nissan.

Nissan berencana menancapkan ProPilot ke 20 model di 20 pasar pada tahun fiskal 2022, yang merupakan bagian dari rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E. to 2022.

"Penerimaan konsumen telah melampaui ekspektasi, dan kami senang untuk memperluas ketersediaannya ke model yang lebih populer, seperti Altima, X-Trail dan Rogue Sport," kata Klein.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR